Minggu, 26 Mei 2024

KSAL Perkuat Peran Diplomasi pada International Fleet Review di Jepang

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, menghadiri undangan pemerintah Jepang pada kegiatan International Fleet Review (IFR) untuk meningkatkan kerja sama internasional serta peran diplomasi TNI AL di Jepang, Minggu (6/11).

Kegiatan berskala internasional dalam rangka HUT ke-70 Japan Maritime Self Defense Force (JMSDF) tersebut juga dihadiri para pemimpin Angkatan Laut sejumlah negara, diikuti oleh 51 kapal dari 18 negara. TNI AL mengirimkan KRI Diponegoro-365 sebagai salah satu unsur peserta IFR.

Yudo beserta para undangan setingkat Kepala Staf Angkatan Laut negara sahabat yang turut berkontribusi pada IFR, on board di atas kapal perang JS Izumo (DDH-183) dalam menerima penghormatan dari sailing pass seluruh kapal perang peserta IFR 2022.

KSAL Perkuat Peran Diplomasi pada International Fleet Review di Jepang
(Dok. Dispenal)

“Ini dalam rangka mempererat hubungan antar negara-negara peserta IFR 2022, yang telah menjadi komitmen dari TNI AL dalam peningkatan kerjasama internasional,” ungkap Yudo dikutip dari keterangan Dispenal, Senin (7/11).

Pada kesempatan tersebut, Yudo Margono juga melaksanakan bilateral meeting dengan Chief of Naval Operations Republic of Korean Navy (ROKN) Admiral Lee Jong Ho. Keduanya sepakat untuk terus meningkatkan dan memperluas kerja sama serta sama-sama berkontribusi dalam menjaga stabilitas kawasan.

Lee juga menyampaikan, ROKN atau Angkatan Laut Korea Selatan akan berpartisipasi pada kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) yang direncanakan dilaksanakan pada 2023 mendatang. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER