Sabtu, 25 Mei 2024

KSAD Cek Kesiapan Akhir Pos Komando Kesehatan G20 Bali

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Satu hari jelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) pada 15 dan 16 November 2022 di Nusa Dua Bali, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengecek kesiapan akhir personel dan materiel di Pos Komando (Posko) TNI AD dan Pos-Pos Kesehatan yang akan melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan kepada VVIP, unsur delegasi, panitia nasional, dan pihak-pihak terkait pada penyelenggaraan KTT G20, Senin, (14/11).

Selain meninjau langsung Posko Satgas Pamwil di Hotel Discovery Kartika Plaza dan di Bypass Benoa, KSAD juga meninjau Pos Kesehatan di Hotel Apurva dan Hotel Ayodya. Dudung langsung berbicang-bincang dengan personel kesehatan lintas sektoral di tiap-tiap Pos.

KSAD Cek Kesiapan Akhir Pos Komando Kesehatan G20 Bali
(Dok. Dispenad)

Usai pengecekan, Dudung optimis pos-pos kesehatan yang digelar dapat mendukung penyelenggaraan pertemuan para pemimpin negara dengan tingkat ekonomi terbaik dunia itu dengan baik dan maksimal.

Baca: 400 Personel Satgaspassus TNI Siap Amankan Presidensi G20 Bali

“Alhamdulillah, dari empat posko yang kita tinjau tadi semuanya sudah siap baik personel maupun fasilitas kesehatannya. Sejauh ini tidak ada permasalahan, semua terencanakan, terkoordinasikan dan terkendali dengan baik,” ujar Dudung.

Dalam pengecekan ini, KSAD didampingi oleh Pangkostrad, Kapuskesad, Asintel, Asops, Aster dan Danjen Kopassus. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER