Selasa, 25 Juni 2024

Kontingen Garuda AD Juara Umum Pencak Silat Terbuka Piala KSAD 1

BACA JUGA

Cimahi, IDM – Kontingen Garuda AD, yang beranggotakan atlet-atlet pencak silat yang melaksanakan Training Center (TC) di Dinas Jasmani Militer Angkatan Darat (Disjasad), keluar sebagai juara umum pada Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala KSAD 1, yang dihelat selama tiga hari (26 – 28 Mei 2023) di Markas Disjasad, Cimahi, Jawa Barat. Oleh karenanya, Garuda AD berhak menyabet piala bergilir KSAD.

Kontingen Garuda AD meraih total 15 Medali Emas dan 1 Medali Perunggu. Raihan tersebut menggambarkan bahwa Garuda AD nyaris menguasai seluruh nomor dan kategori yang dipertandingkan.

Baca Juga: Prabowo Serahkan 40 Unit Sepeda Motor untuk Menunjang Tugas Babinsa Kodim 1607 Sumbawa

Dalam sambutan tertulisnya pada penutupan kejuaraan ini, Minggu (28/5/2023), yang dibacakan Kadisjasad Brigjen TNI Aminudin, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah menunjukkan prestasi terbaiknya. KSAD berharap prestasi yang telah dicapai itu dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi.

Kontingen Garuda
(Foto: Dok. Dispenad)

“Melalui kejuaraan ini, kita telah berupaya memberikan kesempatan kepada para atlet Pencak Silat untuk meningkatkan prestasi. Karena event seperti ini merupakan salah satu wahana untuk melihat sejauh mana perkembangan kualitas dan kemampuan para atlet Pencak Silat tanah air,” ujar KSAD.

KSAD juga berharap hasil yang diperoleh dapat menjadi salah satu tolok ukur untuk mengevaluasi kemampuan dan kekurangan yang ada, serta menjadi bahan masukan untuk semakin meningkatkan kualitas pembinaan latihan Pencak Silat di lingkungan TNI-Polri, dan masyarakat.

Baca Juga: Tiba di Lanud SMH Palembang, Jajaran Koopsud I Siap Mengasah Kapabilitas dalam Latihan Jalak Sakti 2023

Terakhir, KSAD juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PB IPSI, Disjasad serta seluruh pihak yang telah bekerja keras dan berpartisipasi aktif dalam gelaran kejuaraan pencak silat yang pertama kali dihelat oleh TNI AD ini.

Keluar sebagai juara kedua yaitu kontingen dari Kodam XII/Tanjungpura, dengan raihan 1 emas, 2 perak, dan 4 perunggu. Sementara juara ketiga diraih oleh Kontingen dari Kodam Jaya, dengan perolehan 1 emas, dan 1 perunggu. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER