Senin, 15 April 2024

Kisah Satgas YPR 330 Wujudkan Mimpi Sony Sondegau untuk Bersekolah

BACA JUGA

Intan Jaya, IDM – Senyum bahagia tampak di wajah Sony Sondegau, Satgas YPR 330 berhasil mewujudkan mimpinya untuk bersekolah. Sony jadi salah satu dari sekian anak yang ada di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah yang nasibnya kurang beruntung. Di usianya yang masih 6 tahun, ia sudah menyandang status yatim piatu. Setiap harinya, ia menghabiskan waktu untuk bermain, belajar atau hanya sekedar meminta makan ke anggota Satgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma di Pos J2.

Sesungguhnya Sony termasuk anak yang berbakat. Ketika belajar bersama anggota satgas, ia menunjukkan tekad kuat untuk belajar. Mayor Inf Riska Imron Rosadi, Wadansatgas menyampaikan bahwa Sony punya motivasi belajar tinggi. “Pernah saat ditanya, apa yang menjadi cita-cita dan impiannya, ia menjawab ingin sekolah,” ungkap Wadan.

Baca Juga: Danpuspom Pastikan Keamanan Jelang HUT ke-78 TNI

Melihat bakat dan potensi yang dimiliki Sony. Selanjutnya Wadan melaporkan hal ini kepada Dansatgas YPR 330/Tri Dharma. Tanpa pikir panjang, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto selaku Dansatgas memerintahkan untuk segera mendaftarkan Sony ke sekolah terdekat yaitu SD YPPK Bilogai.

“Lengkapi persyaratan administrasinya, nanti kita daftarkan Sony untuk sekolah. Siapkan seragam, tas dan alat tulisnya,” ujarnya.

Baca Juga: Bantu Masyarakat, Yonko 464 Kopasgat Kerahkan Prajurit untuk TMMD ke-118 di Malang

Kepala Sekolah SD YPPK Bilogai, bapak Stevanus Sondegau mengapreasiasi kepedulian Satgas YPR 330. “Kepedulian yang sungguh luar biasa dari bapak tentara 330. Adik Sony sekarang sudah bisa sekolah. Terimakasih, semoga Tuhan selalu berkati,” ucapnya.

“Terimakasih om 330, sekarang sony bisa sekolah. Saya akan rajin belajar, supaya nanti bisa jadi tentara,” ujar Sony bahagia. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER