Sabtu, 25 Mei 2024

Inovasi Pupuk Bios 44 DC dari Kodam III/Siliwangi Buat Padi Petani di Cicalengka Cepat Panen

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Petani padi di Cicalengka bisa tersenyum lega, pasalnya melalui pemberdayaan pupuk Bios 44 DC, salah satu inovasi Kodam III/Slw padi mereka menjadi cepat panen.

“Nampak perbedaan lahan seluas 1 hektar yang menggunakan Bios 44 DC sudah siap panen pada usia 13 minggu. Ini memiliki kurun waktu 3 minggu lebih cepat dibandingkan padi yang menggunakan pupuk kimia, yang membutuhkan waktu selama 16 minggu untuk siap panen,” ujar Ketua Poktan Desa Mekarwangi, Cicalengka H. Sobur saat acara panen raya padi demplot Bios 44 DC yang dihadiri Pangdam III/Slw Mayjen TNI Erwin Djatniko dan PJ. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Senin, (18/9) kemarin.

Baca Juga: TNI Siapkan Strategi Pertahanan Nusantara, Bakal Diserahkan ke Kemhan

Selain itu dilihat dari hasil panen raya, tampak padi yang menggunakan Bios 44 DC saat musim kemarau dapat menghasilan padi sebanyak 9,5 ton per hektar, sedangkan pada panen raya sebelumnya bulan Maret sebanyak 7,2 ton.

PJ Gubernur Jabar mengapresiasi acara Panen Raya saat ini dengan harapan bisa meningkatkan komoditas Padi di Jabar. Saat ini Jabar menjadi No 2 sentra produksi padi setelah Jawa Timur, ini semua bukti kerja sama dari berbagai pihak untuk mencapai hasil yang meningkat.

Baca Juga: Pangkostrad Resmikan Daerah Latihan Brigif Mekanis 14 Mandala Yudha

“Mari kita jaga kerjasama yang sudah berjalan, jaga kolaborasi dari berbagai pihak untuk meningkatkan produksi beras dan mudah mudahan panen raya ini bisa meningkat dari tahun sebelumnya,” ucap PJ Gubernur. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER