Kamis, 30 Mei 2024

Hadapi Era Pertempuran Modern, KSAD Minta Seskoad Tingkatkan Kualitas Pendidikan

BACA JUGA

Bandung, IDM – Guna meningkatkan profesionalisme prajurit di era modern, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meminta Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) perlu melakukan perubahan dan pengembangan sistem pendidikan dan latihan di tingkat pendidikan.

“Ke depan, kita harus update! Kita juga harus melakukan pengembangan taktik bertempur yang disesuaikan dengan doktrin pertempuran TNI AD,“ kata KSAD saat meresmikan Gedung Wargaming System (Pusat Olah Yudha) di Seskoad Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/9).

Baca Juga: KSAD Resmikan Wargaming System di Seskoad

Lanjut KSAD bahwa pada era perang modern saat ini, dibutuhkan perangkat teknologi militer yang dapat diawaki oleh personel yang juga mumpuni di bidang teknologi.

Jenderal bintang empat itu juga mengungkap bahwa doktrin pertempuran dan latihan saat ini telah bertransformasi menjadi taktik pertempuran perang kota yang membutuhkan daerah latihan disesuaikan dengan kondisi saat ini.

Baca Juga: Operational Staff Exercise Super Garuda Shield 2023 Resmi Ditutup

“Saya berharap agar Seskoad sebagai penyelenggara pendidikan dan pengembangan umum tertinggi di TNI AD, mampu menyesuaikan dirinya dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan latihan para perwira siswanya,” kata KSAD. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER