Senin, 27 Mei 2024

Gebrakan Baru, Pangdam XVII Cenderawasih Akan Rekrut 1000 Bintara Honai

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Gebrakan baru dilakukan Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan yaitu akan merekrut 1000 bintara untuk mendampingi kepala kampung di wilayah kerjanya.

Dilansir dari Antara, Kamis, (20/7) menurut Pangdam program rekrutmen yang dinamakan “Bintara Honai” ini nantinya akan menjaring pemuda dari wilayah itu dan setelah pendidikan, kembali bertugas di daerahnya (Koramil) untuk mendampingi kepala kampung.

“Saat ini berbagai persiapan sedang dilakukan sebelum program tersebut dilaksanakan,” kata Pangdam di Jayapura.

Baca Juga: KSAU Pimpin Sidang Pantukhir Catar AAU Tahun 2023

Dia mengakui, untuk merekrut calon Bintara Honai nantinya akan dilakukan dengan menjaring pemuda-pemuda dari wilayah itu. Dikatakannya untuk rekrutmen nantinya berbeda dengan penerimaan prajurit umum karena persyaratannya juga beda.

Nantinya mereka akan dididik di Rindam XVII Cenderawasih dan setelah pendidikan akan dikembalikan ke daerah masing-masing.

Prajurit yang direkrut melalui program “Honai” akan mendampingi kepala kampung sehingga pengelolaan dana kampung tepat sasaran.

Baca Juga: Yonarmed 5/PG Terima Belasan Senpi Rakitan dan Amunisi dari Warga di Kaltim

“Mudah-mudahan dengan ada pendampingan maka penggunaan dana kampung tepat sasaran sehingga masyarakat makin sejahtera,” kata Pangdam..

Pangdam juga berharap dengan dilakukannya pendampingan maka masyarakat dapat merasakan manfaat dari dana desa atau dana kampung.

“Dana kampung atau desa memang diberikan untuk mempercepat pembangunan karena programnya sesuai kebutuhan kampung tersebut,” katanya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER