Kamis, 30 Mei 2024

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Lanud DMN Maluku Ubah Lahan Berbatu Menjadi Lahan Produktif

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Lanud Dominicus Dumatubun (DMN) Maluku, salah satu satuan tugas di bawah TNI Angkatan Udara (TNI AU), berupaya untuk mendukung teralisasinya program ketahanan pangan nasional yang tengah digiatkan oleh pemerintah, yakni “Ketahanan Pangan untuk Indonesia Maju”.

Salah satu langkah yang mereka lakukan adalah mengubah lahan kosong menjadi ladang subur. Awalnya, lahan kosong itu dipenuhi oleh bebatuan. Tetapi, lahan tersebut telah berhasil ditanami dengan berbagai tanaman produktif saat ini dengan kerja sama seluruh personel serta masyarakat binaan yang tinggal di sekitar Lanud DMN.

Baca Juga: Torehan Prestasi, Perwira TNI AU Raih Penghargaan “Global Peacekeepers”

“Meski harus bersusah payah dalam mengelola lahan, Lanud DMN beserta segenap jajaran personel bersyukur karena mampu mengubah lahan berbatu menjadi lahan produktif dan menghasilkan,” ungkap Komandan Lanud Dominicus Dumatubun, Letkol Pas M. Junaidi dikutip dari instagram @militer.udara, Senin (11/12).

Personel Lanud Dominicus Dumatubun
(Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Lebih lanjut Junaidi mengungkap apa yang dilakukan oleh pihaknya juga selaras dengan instruksi Panglima TNI, di mana seluruh jajaran satuan di bawah TNI harus berpartisipasi aktif dalam pengembangan ketahanan pangan.

Baca Juga: 3 Pati TNI AU Naik Pangkat, Jabat Pangkoopsud I hingga Pati Sahli KSAU

Ke depannya, Danlanud DMN akan terus menggiatkan program ini dan mengajak seluruh jajarannya untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada agar bisa digunakan sebagai lahan pertanian. Meskipun demikian, Junaidi mengakui bahwa lahan-lahan tersebut masih banyak terdapat batu karang. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER