Minggu, 21 April 2024

Danwing Pendidikan 300/Teknik Tutup Pendidikan Sekolah Kejuruan Lanjutan TEMBSC dan JEMBSC

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Wing (Danwing) Pendidikan 300/Teknik, Kolonel Tek Dedy Cahyadi menutup Pendidikan Sekolah Kejuruan Lanjutan Turbo Engine Maintenance Basic Speciality Course (TEMBSC) A-30 dan Sekolah Kejuruan Lanjutan Jet Engine Maintenance Basic Speciality Course (JEMBSC) A-28 di Lapangan Upacara Mawingdik 300/Teknik, Bandung, Rabu (4/10).

“Kepada seluruh mantan siswa, saya ucapkan selamat karena telah menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar,” kata Dedy.

Ia kemudian berpesan agar ilmu yang telah didapatkan oleh para lulusan dapat dijadikan sebagai modal dan landasan dalam menjalankan serta menghadapi dinamika tantangan tugas di masa depan.

Baca Juga: Muncul Tiba-tiba di Kegelapan Malam Dansatgas Beri Kejutan Naik Pangkat untuk Anggotanya

“Kalian juga dituntut untuk bisa bekerja secara team work dalam menjalani kedinasan,” ujar Danwing Pendidikan 300/Teknik.

Pendidikan 300/Teknik
Upacara penutupan Pendidikan Sekolah Kejuruan Lanjutan TEMBSC A-30 dan Sekolah Kejuruan Lanjutan JEMBSC A-28. (Foto: Dok. Instagram @kodiklatau_info)

Dikutip dari keterangan foto dalam instagram @kodiklatau_au dijelaskan, setelah pendidikan dan sebelum terjun ke satuan operasional, para personel harus terlebih dahulu melaksanakan latihan kerja (latker) di Depohar 30 Lanud Abdulrachman Saleh Malang.

Latihan kerja tersebut bertujuan untuk mempraktekkan ilmu dan teori tentang sistem Turbo Engine Maintenance Basic Speciality Course.

Baca Juga: Bakamla dan India Coast Guard Dalami Perpanjangan Kerja Sama

Setelahnya, mereka akan menjalani latihan kerja di Depohar 80 Lanud Iswahjudi Madiun. “Tujuannya untuk mempraktekkan ilmu dan teori tentang sistem Jet Engine Maintenance Basic Speciality Course,” jelas Kolonel Tel Dedy.

“Untuk itu, laksanakan latker tersebut dengan penuh dedikasi. Laksanakan perintah atau arahan atasan dengan baik. Jauhi pelanggaran hukum yang akan merugikan karier kalian kelak, dan teruslah belajar,” pungkasnya. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER