Sabtu, 20 April 2024

Danjen Kopassus Bertemu Hassanal Bolkiah Pantau Latma Militer Indonesia-Brunei

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah menerima kunjungan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi, pada Sabtu (11/11/2023). Pertemuan berlangsung di Istana Nurul Iman, Bandar Seri Bagawan, dalam suasana penuh kehormatan.

Dilansir keterangan Penkopassus, Kamis, (7/12) dalam pertemuan itu Komandan Pasukan Khusus tersebut didampingi Duta Besar Republik Indonesia untuk Brunei Darussalam, Achmad Ubaedillah.

Baca Juga: Dilengkapi dengan Propeller Baru, PTDI Kirimkan Unit ke-5 Pesawat NC212i untuk TNI AU

Sementara itu di pihak Brunei turut mendampingi Sultan Hassanal Bolkiah para pejabat dari Kantor Perdana Menteri, Menteri Pertahanan II Awang Halbi bin Haji Mohd Yussof, dan Panglima Angkatan Bersenjata Kerajaan Brunei Muhammad Haszaimi bin Bol Hasan.

Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah
(Foto: Dok. Penkopassus)

Selain itu Danjen Kopassus juga melakukan pertemuan dengan Putra Mahkota Kerajaan Brunei sekaligus Menteri Senior di Kantor Perdana Menteri, Pangeran Al Muhtadi Billah.

Baca Juga: Resmi Dirilis TNI AU, Ini Keunikan Prangko Bertema Pahlawan Nasional Angkatan Udara

Danjen Kopassus melaksanakan kunjungan resmi selama 3 hari ke Brunei untuk memantau latihan militer bersama korps baret merah dengan Resimen Pasukan Khusus Angkatan Bersenjata Kerajaan Brunei.

Kopassus secara rutin melaksanakan latihan bersama ( Latma ) dengan beberapa pasukan khusus baik di Kawasan Asia Tenggara, maupun beberapa pasukan Khusus Dunia untuk terus meningkatkan kemampuan, sharing knowledge , dan peningkatkan kapasitas para prajuritnya agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai Pasukan Khusus yang diperhitungkan di kancah dunia. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER