Minggu, 26 Mei 2024

Daftar Lengkap 7 Pangdam yang Dimutasi Panglima TNI, Ada Pangdam III/Slw dan IX/Udayana

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono kembali melakukan rotasi, mutasi dan promosi jabatan Perwira Tinggi di lingkungan TNI. Total ada 96 perwira tinggi yang diteken lewat Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal Senin 17 Juli 2023.

Dari 96 ini ada tujuh panglima komando daerah militer (pangdam). Berikut daftar lengkapnya seperti dikutip dari keterangan resminya Puspen TNI, Kamis, (20/7).

Baca Juga: KSAD Hadir di Kirab Kebangsaan Merah Putih dan Resmikan Tugu Perjuangan Pekalongan

  1. Pangdam IX/Udayana Pangdam IX/Udayana kini dijabat Mayjen Harfendi, menggantikan Mayjen Sonny Aprianto. Sonny digeser menjadi Asintel Panglima TNI, sedangkan Harfendi sebelumnya adalah Koorsahli Panglima TNI.
  2. Pangdam XIII/Merdeka Pangdam XIII/Merdeka diisi oleh Mayjen Legowo WR Jatmiko, menggantikan Mayjen Alfret Denny. Alfret selanjutnya ditunjuk sebagai Irjenad, sedangkan Legowo sebelumnya menjabat Pa Sahli Tk.III KSAD Bidang Intekmil dan Siber.
  3. Pangdam XVI/Pattimura Pangdam XVI/Pattimura diganti, dari Mayjen Ruruh A Setyawibawa ke Mayjen Syafrial. Ruruh ditunjuk untuk mengisi Pa Sahli Tk.III KSAD Bidang Intekmil dan Siber, sedangkan Syafrial sebelumnya adalah Kaskostrad.
  4. Pangdam III/Siliwangi Yudo mengganti Mayjen Kunto Arief Wibowo dengan Mayjen Erwin Djatniko untuk menjabat Pangdam III/Siliwangi. Kunto akan mengisi jabatan Wadankodilatad, sedangkan Erwin sebelumnya menjabat Gubernur Akmil.
  5. Pangdam II/Sriwijaya Pangdam II/Sriwijaya diganti dari Mayjen Hilman Hadi kepada Mayjen Yanuar Adil. Hilman selanjutnya ditunjuk menjadi Pa Sahli Tk.III KSAD Bidang Komsos, sedangkan Yanuar sebelumnya menjabat Danpussenkav.
  6. Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Mochammad Hasan ditunjuk menggantikan Mayjen Achmad Daniel untuk posisi Pangdam I/Bukit Barisan. Daniel ditunjuk jadi Aster KSAD, menggantikan posisi yang ditinggalkan Hasan.
  7. Pangdam XVIII/Kasuari Pangdam XVIII/Kasuari kini dijabat Mayjen Ilyas Alamsyah, dari yang sebelumnya dijabat Mayjen Gabriel Lema. Gabriel selanjutnya digeser sebagai Pa Sahli Tk.III KSAD Bidang Polkamnas, mengisi kursi yang ditinggalkan Ilyas. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER