Jumat, 19 April 2024

Catatan Prabowo Saat Kunjungi Museum Keprajuritan: Persatuan adalah Segalanya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi Museum Keprajuritan Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (20/12).

Kegiatan itu diunggahnya di akun Instagram pribadinya @prabowo yang menampilkan foto-foto saat berada di museum tersebut. Mulai dari gerbang utama yang mengambil arsitektur abad ke-16, fragmen patung pahlawan dari perunggu seperti Gajah Mada dan Pattimura, hingga paduan relief yang menyatu di dinding gedung bagian dalam.

“Di sela-sela kegiatan kemarin, saya menyempatkan diri berkunjung ke Museum Keprajuritan Indonesia di TMII,” ujar Prabowo di keterangan fotonya.

Catatan Prabowo Saat Kunjungi Museum Keprajuritan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyaksikan tayangan sejarah perjuangan bangsa saat mengunjungi Museum Keprajuritan Indonesia. (Tim Media Prabowo Subianto)

Di sana ia menyaksikan berbagai diorama yang dipajang, termasuk sejumlah dokumentasi sejarah perjuangan bangsa sejak abad ke-7 sampai ke-19.

Prabowo mengatakan diorama dan dokumentasi sejarah di Museum Keprajuritan Indonesia mengingatkan bahwa ciri khas perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan dilakukan secara gotong royong.

“Perjuangan kemerdekaan dilakukan secara masif dan gotong royong tanpa melihat perbedaan suku, agama, dan ras,” tulis Prabowo.

Baca: Pesan Prabowo untuk 10 Kadet Unhan yang Akan Tuntut Ilmu di UEA: Manfaatkan dengan Baik Kesempatan Ini

Ia juga menilai, penyajian pameran di Museum Keprajuritan Indonesia sejatinya menggambarkan ciri bangsa Indonesia sejak dulu, yaitu menekankan bahwa persatuan dan kesatuan adalah di atas segala-galanya.

“Inilah ciri bangsa kita sejak dulu, bahwa persatuan dan kesatuan adalah segala-galanya.”

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER