Selasa, 16 April 2024

Bertemu Kepala Staf US Army, KSAD Jelaskan TNI AD Kembangkan Puslatpur

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima kunjungan Chief of Staff of US Army General James Charles McConville di Mabesad, Jakarta Pusat, Jumat (12/5).

Pertemuan kedua jenderal yang terbilang sudah berlangsung kesekian kalinya ini menjadi tanda semakin rekatnya hubungan kerja sama antar Angkatan Darat kedua negara. Kerja sama militer tersebut antara lain latihan bersama, bidang pendidikan, bidang intelijen, dan logistik yang hingga kini masih berjalan menjadi topik pembahasan.

Selain diskusi mengenai kerja sama yang sudah terjalin, Dudung juga menyampaikan bahwa TNI AD akan mengembangkan pusat latihan tempur (puslatpur) TNI AD di Baturaja yang juga menjadi daerah latihan bersama (latma) Garuda Shield antara TNI AD dan US Army.

Baca Juga: Diproyeksikan ke Papua, Ini Model Latihan Prajurit Kodam III/Siliwangi, Ada Latihan Drone Tembak

Di akhir pertemuan, Jenderal Dudung dan General James sepakat untuk terus meningkatkan kerja sama militer kedua negara di masa yang akan datang. Sebagai penutup acara, kedua pimpinan Angkatan Darat tersebut saling bertukar cinderamata. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER