Selasa, 25 Juni 2024

Berteknologi AI, Ini Museum Pusat TNI AL di Surabaya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali meresmikan Musem Pusat TNI AL di Surabaya, Senin (11/9).

Dikutip dari keterangan Dispenal, Rabu (13/9), Museum Pusat TNI AL mengadopsi konsep museum pintar dengan teknologi 4.0.

Baca Juga: Dua Kompi Baja dan Taja Geruduk Kompi Panser Kostrad

Museum Pusat TNI AL di Surabaya.
(Foto: Dok. Dispenal)

Pada musem tersebut, semua perangkat elektronik, multimedia, tata cahaya dan pengaturan daya listrik saling terkoneksi dan dapat diatur secara otomatis.

Museum ini menggunakan artificial intelligence (AI), juga dapat dikendalikan dari tempat jauh (remote).

Baca Juga: KSAL Sebut Pentingnya Kehadiran Alutsista dan Peran Prajurit Kapal Selam

Selain itu, dibekali ratusan sensor interaktif, perangkat layar sentuh, proyeksi dengan lumens tinggi untuk menghadirkan experience menjelajah museum yang memukau dan berkesan.

“Museum Pusat TNI AL diharapkan jadi warisan berharga untuk generasi penerus TNI AL dan bangsa Indonesia untuk membentuk mindset dan karakter maritim menuju Jalesveva Jayamahe,” ujar Ali. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER