Selasa, 27 Februari 2024

Berprestasi di Olahraga Dayung, Pelda Sofyan Babinsa Kodim 1416 Punya 136 Medali

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pelda Sofyan Babinsa Kodim 1416/Muna menerima Piagam penghargaan dari Kodam XIV/Hsn lantaran punya banyak prestasi di olahraga dayung. Total ada 136 medali yang berhasil diraih Sofyan dari periode 1994 sampai 2022.

“Sofyan meraih penghargaan karena banyak memiliki prestasi baik sebagai atlet maupun sebagai pelatih di bidang olah raga dayung semenjak tahun 1994 sampai 2022 dan telah memperoleh 45 medali diantaranya 26 medali emas, 9 medali perak dan 10 medali perunggu 26. Dan sebagai atlet dan sebagai pelatih telah menorehkan total sebanyak 91 medali terdiri dari 33 medali, 27 medali perak dan 31 medali perunggu,” kata Dandim 1416/Muna Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp dalam keterangan resmi Kodam XIV/Hsn, Kamis, (9/3).

Baca Juga: Tim Intel Kodam I/BB Ungkap Sindikat Pengoplosan Pupuk Ilegal di Medan

Sementara itu, Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengimbau kepada Babinsa yang menerima penghargaan tersebut untuk tetap semangat, dan tidak ragu berbuat kebaikan demi masyarakat banyak, bangsa dan negara.

“Kita berharap, seluruh Babinsa dapat termotivasi melakukan pekerjaan dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat semakin terlihat dan ingat jiwai semangat 6K di hati jita dalam setiap melaksanakan tugas,” kata Totok.

Baca Juga: Atlet Panahan Korps Marinir Raih Prestasi di Selangor Malaysia

Selain Pelda Sofian terdapat tiga Babinsa lainnya yang juga mendapatkan penghargaan dari Pangdam XIV/Hsn sebagai Babinsa terbaik di wilayahnya. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER