Minggu, 14 April 2024

Beri Pembekalan, Ini Pesan Panglima TNI untuk Pasis TNI-Polri

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meminta perwira siswa (pasis) TNI dan Polri unuk selalu menjaga netralitas dan tidak mengkhianati negara. Pernyataan tersebut dilontarkan Yudo saat memberi pembekalan di Sesko AU, Lembang, Jawa Barat, Selasa (30/5).

“Tetaplah menjadi perwira profesional yang selalu menjaga netralitas TNI-Polri, pahami tugas pokok, kondisi satuan, lingkungan dan medan tugas serta ingatlah selalu bahwa kalian adalah alat negara, jangan khianati amanat tersebut,” ujar Yudo, dikutip dari siaran pers Puspen TNI, Selasa (30/5).

Baca Juga: Pengadilan Militer Vonis Seumur Hidup Dua Oknum TNI Pembawa Sabu dan Ekstasi

Dalam kesempatan tersebut, Yudo juga meminta para pasis untuk meninggalkan kepentingan pribadinya. Ia menekankan untuk selalu fokus pada tugas menjaga kedaulatan dan keamanan negara.

“Kalian sudah menjadi TNI harus konsern pada tugas pokok yang dibebankan sesuai sumpah yang kalian sampaikan di dalam setiap jabatan,” tegas Yudo.

Selain itu, ia juga berpesan kepada para pasis untuk selalu berupaya menjadi pribadi yang aktif dan adaptif. Yudo pun mengimbau semua pasis untuk selalu menjaga sinergisitas dan soliditas antara TNI dan Polri.

Baca Juga: Mayor Inf Dian Dessiawan Setyadi Resmi Jabat Danyonif Raider 509

“Kalian harus menjadi pemimpin yang peduli kondisi nyata anak buah, alutsista dan masyarakat sekitar. Jadilah pribadi yang Humanis. Ingat bahwa keberadaan kalian harus membawa dampak nyata bagi masyarakat,” kata Yudo.

Pembekalan Panglima TNI kepada para Pasis pada Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan TA 2023 diikuti 986 Pasis TNI-Polri dan Pasis dari mancanegara. Terlihat sejumlah pejabat utama TNI-Polri hadir dalam agenda tersebut. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER