Selasa, 21 Mei 2024

Bekali Kemampuan sebagai Pasukan Pendarat, 101 Prajurit Bintara Tempuh Pendidikan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel (Mar) Dede Harsana membuka kursus bintara remaja yang diikuti oleh 101 personel di Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (16/4).

Kursus akan berlangsung selama satu bulan, melibatkan 54 pelatih dan pendukung dari Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati dengan perwira pelaksana kursus Letkol (Mar) Bernardus Yudi Ari dan perwira operasi khusus Mayor (Mar) Kamilus Kiapati.

Selama pelaksanaan di lapangan, materi kursus yang akan diberikan secara umum kepada ratusan personel meliputi tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi) serta pembinaan satuan, pengetahuan umum militer, dan pendidikan jasmani militer.

Baca Juga: TNI AD Terima 235 Senjata Rakitan Sisa Konflik Timor-Timur

Dede mengatakan dengan jabatan sebagai komandan regu satuan hendaknya mampu melaksanakaan tugas serta tanggung jawab sebagai prajurit pasukan pendarat amfibi.

prajurit Marinir
(Foto: Dok. Dispen Kormar)

“Dengan harapan kalian selama mengikuti Kursus ini agar dilaksanakan sungguh-sungguh, disiplin, dan penuh semangat,” katanya, dikutip dari keterangan Dispen Kormar, Rabu (17/4).

Ia juga menekankan kepada Komandan Puslatpurmar 3 Grati beserta Instruktur dan pelatih untuk memberikan materi dengan maksimal, agar para peserta memahami tugas pokok.

Baca Juga: Panglima Minta Para Pangdam Tekankan ke Prajurit Bijak Gunakan Medsos

“Berikan peluang dan kesempatan untuk berdiskusi, agar materi dapat dimengerti dan dipahami peserta. Utamakan faktor keamanan selama penyelenggaraan kursus,” pungkasnya.

Adapun kursus bintara remaja angkatan XLIII / I 2023 ini bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan teknis sebagai pasukan pendarat amfibi Korps Marinir. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER