Selasa, 21 Mei 2024

Babinpotdirga Lanud RSA Bantu Evakuasi Warga Natuna yang Sakit

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) TNI Angkatan Udara (TNI AU) Lanud Raden Sadjad (RSA) membantu proses evakuasi warga Natuna yang sakit dari kapal KMP Bahtera Nusantara.

Kapal tersebut tiba di Pelabuhan Penagi, Natuna, Kepulauan Riau pada Senin (15/4). Warga yang dievakuasi itu sebelumnya telah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit kota Batam, Kepulauan Riau.

“Atas laporan dari kru kapal, Babinpotdirga Lanud Raden Sadjad yang sedang bertugas di pelabuhan segera bergerak cepat untuk membantu evakuasi. Pasien dibawa ke ambulans untuk selanjutnya dirujuk ke rumah sakit terdekat,” tulis Penerangan Lanud RSA dikutip Rabu (16/4).

Baca Juga: Prajurit Macan Kumbang Kostrad Akan Ikuti Latma Keris Satria ke-15 di Brunei

Atas dedikasi serta kesigapan jajaran di satuannya, Komandan Lanud RSA Kolonel Pnb Dedy Iskandar menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih.

“Terima kasih atas kesigapan dan ketanggapan kalian dalam membantu evakuasi warga Natuna yang sakit,” kata Dedy.

Lebih lanjut ia mengatakan, sikap cepat tanggap yang dilakukan oleh Babinpotdirga Lanud RSA merupakan wujud nyata dari komitmen TNI AU dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Peringatan HUT ke-78 TNI AU, Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Kegiatan Donor Darah

“Kejadian ini juga menunjukkan pentingnya kerja sama dan sinergi di antara instansi terkait dalam menangani situasi darurat,” pungkas Danlanud RSA.

Selain evakuasi medis, Babinpotdirga Lanud RSA juga ambil bagian dalam sejumlah kegiatan pengamanan serta monitoring di pelabuhan selama arus mudik Idulfitri 1445 H.

“Mereka melaksanakan pengamanan serta monitoring terhadap penumpang yang turun dan nauk di arus mudik melalui Pelabuhan Natuna tersebut,” sambung Penerangan Lanud RSA. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER