Senin, 27 Mei 2024

Akan Diberangkatkan ke Papua, Wakil KSAD Cek Kesiapan Prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letjen TNI Agus Subiyanto melakukan pengecekan kesiapan dan memberikan pengarahan kepada prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya yang akan melaksanakan tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) di wilayah Papua, Senin, (3/4).

Pada kesempatan tersebut Agus menyampaikan bahwa sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, para Komandan Satuan Tempur dan Satuan Bantuan Tempur harus selalu siap menghadapi berbagai kondisi bangsa dan negara, serta siap diterjunkan kapanpun dan dimanapun dibutuhkan sesuai dengan tugas pokoknya, yaitu Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Baca Juga: Rekam Jejak Militer Brigjen TNI Deddy Suryadi, Danjen Kopassus yang Baru

“TNI Angkatan Darat merupakan pembina kekuatan Matra Darat dalam kesiapan operasional seluruh satuan jajaran TNI AD, terlebih satuan-satuan yang akan melaksanakan tugas operasi. Sebelum memberangkatkan prajuritnya, TNI AD menyiapkan prajuritnya dengan membekali kemampuan tempur dan kemampuan teritorial,“ kata Agus.

Satgas Pamtas
(Foto: Dok. Dispenad)

Lanjutnya bahwa apa yang dilatihkan kepada prajurit, adalah hal yang dilakukan prajurit di medan operasi.

Baca Juga: JAT dan Dynamic Pegasus, Dua Tim Aerobatik yang Siap Unjuk Manuver Udara dalam HUT ke-77 TNI AU

“Latihkan prajurit apa yang akan mereka hadapi di medan operasi, menjaga kewaspadaan, kesiapan persenjataan, teknik bertempur yang benar, serta taktik dalam menghadapi musuh, disiplin tempur dan disiplin di medan operasi sehingga pada akhirnya tidak terjadi korban sia-sia saat melaksanakan tugas operasi dan tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan berhasil,“ kata Agus.

Usai memberikan pengarahan, Wakil KSAD beserta rombongan juga melakukan pengecekan terhadap alat perlengkapan senjata, materil, serta perbekalan yang akan dibawa para prajurit Satgas. Dalam kesempatan yang sama, ditampilkan pula demonstrasi menembak drone S800, yang merupakan hasil inovasi Kodam III/Slw, serta demonstrasi anjing K9 dalam menangkap musuh. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER