Minggu, 14 April 2024

Tiga Kapal Perang Rusia Singgah di Surabaya, Ternyata Ini Tujuannya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pascamengikuti Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023, tiga kapal perang Angkatan Laut Rusia sandar di dermaga Jamrud Utara, Surabaya, Sabtu (10/6).

Dikutip dari keterangan Pen Lantamal V, Minggu (11/6), kedatangan kapal Sovershenniy, Gromky, dan Pechenga tersebut disambut oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono.

Baca Juga: 13 Pati TNI AL Pecah Bintang Satu, Ini Nama-namanya

Kedatangan ketiga kapal perang Angkatan Laut Rusia ke Surabaya bertujuan mengikuti acara peresmian plakat Indonesia dan Rusia yang bertempat di Museum Kapal Selam buatan Rusia Project-513.

Lantamal V
(Foto: Dok. Pen Lantamal V)

Selain itu, kunjungan Rusia ke “Kota Pahlawan” itu juga bertujuan untuk melakukan diskusi tentang latihan bersama di kapal Sovershenniy yang diikuti oleh Atase Pertahanan Rusia Kapten Maxim Lukianov dan pejabat TNI AL.

Baca Juga: Tutup Latopsinfo 2023, Dankodiklatau: Tingkatkan Efektivitas Sistem Informasi TNI AU

Dalam sambutannya, Eko mengucapkan terima kasih kepada Maxim, Komandan Kapal Laut Medium Pechenga Kapten Gonchar Aleksandr Sergeevich, Komandan Korvet Gromkiy Kapten Kazantsev Andrei Pavlovich, dan Komandan Korvet Mander Sovershenniy Kapten Antsiferov Aleksei Vitalievich.

“Terima kasih sudah mengunjungi Kota Surabaya. Semoga kerja sama dan koordinasi antara kedua angkatan laut kita akan lebih tertinggi dan dekat ke depannya,” ujar Eko. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER