Rabu, 28 Februari 2024

Wakasau Tinjau Upgrade Avionic System Pesawat Hawk 100/200 Produksi PT Infoglobal

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman melakukan kunjungan kerja ke PT. Infoglobal Teknologi Semesta (PT. ITS) di Surabaya, Kamis (2/2).

Kunker tersebut dilakukan dengan tujuan untuk melihat perkembangan pengerjaan upgrade avionic system pesawat tempur jenis Hawk 100/200 milik TNI Angkatan Udara (TNI AU).

“Terima kasih atas kerja sama yang telah berjalan dengan sangat baik di antara TNI AU dan PT. ITS, terutama dalam bidang upgrade avionic system pesawat tempur Hawk 100/200,” ungkap Gustaf dikutip dari keterangan Dispenau, Jumat (3/1).

Wakasau Marsdya TNI A. Gustaf Brugman
Wakasau Marsdya TNI A. Gustaf Brugman foto bersama CEO PT Infoglobal Adi Sasongko. (Foto:

Kerja sama ini ia harapkan dapat meningkat dan berkembang, khususnya terkait dengan alutsista TNI AU.

Pada kesempatan yang sama, Wakasau juga berkesempatan meninjau sejumlah workshop tempat pengerjaan upgrade avionic system pesawat Hawk 100/200.

Pesawat Hawk 100/200 merupakan salah satu jenis pesawat tempur yang masih dioperasikan oleh TNI AU, khususnya di Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Selain di Pekanbaru, melansir Antara, pesawat tempur buatan British Aerosystem, Inggris ini juga dioperasikan oleh Skadron Udara 1 Elang Khatulistiwa, Lanud Supadio, Pontianak.

Pesawat tempur Hawk TNI AU memang memiliki sejumlah avionic system yang diproduksi oleh industri pertahanan dalam negeri, PT. Infoglobal.

Baca: Penataan Kabel Bawah Laut, Pushidrosal Akan Luncurkan Aplikasi E-Pipa Kabel

Sebagai salah satu indhan swasta yang bergerak di bidang teknologi avionik, radar, serta pengembangan sistem pertahanan, maka dapat dilihat apa yang dilakukan oleh perusahaan ini menjadi salah satu contoh kemandirian industri pertahanan nasional.

Seperti dilansir dari laman resmi PT. Infoglobal, sejumlah sistem avionik yang telah mereka produksi untuk pesawat tempur Hawk di antaranya Multi Purpose Cockpit Display, Digital Video Recorder, dan Camera Interface Unit. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER