Jumat, 19 April 2024

PT Jala Berikat Kerja Sama Alih Teknologi dengan Tiga Perusahaan Mitra Luar Negeri

BACA JUGA

Jakarta, IDM – PT Jala Berikat Nusantara Perkasa (JBNP) mengikuti dua sesi kegiatan signing ceremony yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, pada hari pertama Indo Defence 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/11).

Dua kegiatan signing ceremomy terdiri dari kontrak Remote Controlled Weapon Station (RCWS) dengan Badan Sarana Pertahanan Kementerian Pertahanan (Baranahan Kemhan) dan tiga perusahaan mitra strategis luar negeri dalam program alih teknologi atau Transfer of Technology (ToT).

Ketiga perusahaan tersebut, yakni Escribano Mechanical Engineering, Spanyol. Nantinya, pabrik untuk RCWS akan dikembangkan di Indonesia oleh PT JBNP dan diharapkan ke depan memiliki kemampuan produksi komponen untuk sistem persenjataan RCWS sesuai standar kualitas EME.

PT Jala Berikat
(Dok. J-Forces)

Lalu, PT JBNP juga menandatangani perjanjian ToT untuk menjalin kerja sama dengan Microflown Avisa, Belanda yang bergerak di bidang produksi solusi akustik medan perang dalam rangka program alih teknologi untuk Gunshot Detection System.

Baca: Kembangkan Kapal Serang Ringan, PAL Gandeng Lundin dan Kongsberg Norwegia

Kemudian, PT JPBNP bersama Nurol Makina Sanayi A.Ş, Turki melakukan ToT untuk beberapa jenis kendaraan taktis dan kendaraan tempur. Dalam tahap awal kerja sama, akan difokuskan pada dua tipe kendaraan Nurol Makina untuk proses assembly di PT JBNP, yaitu tipe NMS 4×4 dan Ejder Yalcin. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER