Kamis, 30 Mei 2024

Delapan Pati TNI AL Naik Pangkat, Dua Laksda dan Enam Laksma

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Delapan perwira tinggi (Pati) TNI AL naik pangkat. Dua di antaranya naik pangkat dari Laksamana Pertama ke Laksamana Muda (Laksda) dan enam lainnya dari Kolonel naik pangkat ke Laksamana Pertama (Laksma).

Dikutip dari keterangan Dispenal, Rabu (14/12), Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, menerima pelaporan Korps Kenaikan Pangkat (Kenkat) delapan Pati TNI AL tersebut di Mabesal, Cilangkap, Jakarta, Selasa (13/12).

Pelaporan tersebut berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/2521/XII/2022 tentang Kenaikan Pangkat ke dan Dalam Golongan Pati TNI yang dikeluarkan pada tanggal 7 Desember 2022.

Delapan Pati TNI AL Naik Pangkat, Dua Laksda dan Enam Laksma
(Dok. Dispenal)

Kedua Pati TNI AL yang menerima kenaikan pangkat, yakni Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Demografi Lemhannas Laksamana Muda TNI I Wayan Suarjaya, dan Dirjen Renhan Kemhan Laksamana Muda TNI Supo Dwi Diantara.

Kemudian, enam Pati TNI AL yang menerima kenaikan pangkat dari Kolonel ke Laksamana Pertama, di antaranya Pati Sahli Kasal Bidang Iptek Laksamana Pertama TNI Muhammad Taufik Hidayat dan Pati Sahli Kasal Bidang Ekojemen Brigjen TNI (Mar) Basuki Pratikno.

Baca: Soal Deddy Letkol Tituler, Pesan Yudo: Bawa Nama Baik TNI

Kemudian, Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Benny Febri, Inspektur Kogabwilhan I Laksamana Pertama TNI Yulianus Zebua, Asintel Kaskogabwilhan I Brigjen TNI (Mar) Bambang Hadi dan Dandenma Mabes TNI Brigjen TNI (Mar) Nawawi.

Sebelumnya, ke-8 Pati TNI AL ini melaksanakan pelaporan Korps Kenaikan Pangkat kepada Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI bersama dengan 31 Pati TNI AD dan 21 Pati TNI AU lainnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER