Sabtu, 20 April 2024

KSAL: Puspenerbal Harus Jadi Kekuatan First Class Naval Action

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali menekankan kekuatan Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) harus dikembangkan secara berkesinambungan menjadi First Class Naval Aviation.

Hal tersebut disampaikan Ali pascamenerima penyematan Brevet Kehormatan Penerbangan TNI AL oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Muda Imam Musani di Apron Lanudal Juanda, Sidoarjo, Selasa (12/9).

Baca Juga: Kadispenad Minta Maaf Oknum Perwiranya Lawan Arah di Tol MBZ

“Pengembangan kekuatan sebuah tuntutan yang harus dipenuhi sejalan dengan visi pembangunan TNI AL yang modern, menggentarkan, dan berproyeksi global,” kata Ali dikutip dari keterangan Dispenal, Rabu (13/9).

Brevet Kehormatan Penerbangan TNI AL
(Foto: Dok. Dispenal)

Menurut Ali, Penerbangan TNI AL adalah bagian dari Fire Power dalam peperangan laut yang akan bertempur bersama unsur laut, pasukan pendarat dan unsur SSAT lainnya secara terintegrasi.

Baca Juga: Ini Respon TNI AD Terkait Usulan Rindam Jadi Tempat Rehabilitasi Narkoba

“Penerbangan TNI AL juga berperan sebagai Attacking Force, Patrolling Force dan Supporting Force yang mampu mendukung pencapaian tugas TNI AL secara efektif,” ujarnya.

Sebelumnya, penyematan Brevet Penerbang TNI AL adalah simbol pengakuan terhadap profesionalisme prajurit penerbang dan sebagai bentuk apresiasi bagi personel di luar Pusperbal, baik militer maupun sipil yang berkontribusi positif bagi kemajuan organisasi. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER