Kamis, 13 Juni 2024

Menhan Rusia yang Baru Berkomitmen Tingkatkan Efisiensi Tempur Hadapi Ukraina

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Andrey Belousov, Menteri Pertahanan Rusia yang baru, mengatakan bahwa ia berencana untuk meningkatkan efisiensi militer sekaligus mengurangi korban di medan tempur untuk memenangkan perang di Ukraina, yang telah berlangsung sejak Februari 2022.

“Setiap rubel (mata uang Rusia) dalam anggaran negara yang dibayarkan oleh warga negara kita, harus mempunyai dampak yang paling besar,” kata Belousov di majelis tinggi parlemen Rusia ketika pelantikannyabpada beberapa waktu lalu, dikutip dari Bloomberg, Selasa (21/5).

Baca Juga: AS Tolak Usulan untuk Kirim Pasukan Militer ke Ukraina

Lebih lanjut, menurutnya Rusia harus menggunakan strategi yang efisien dan inovatif untuk mengamankan kemenangan terhadap Ukraina. Hal itu, kata dia, sejalan dengan perintah Presiden Rusia Vladimir Putin ketika menunjuknya untuk menggantikan Sergei Shoigu.

“Presiden Vladimir Putin menunjuk pada jabatan ini untuk memastikan integrasi penuh perekonomian angkatan bersenjata ke dalam perekonomian negara secara umum,” ujarnya.

Baca Juga: Tolak Perintah Penangkapan ICC, PM Israel akan Terus Lakukan Serangan di Gaza

Belousov merupakan mantan wakil perdana menteri yang berspesialisasi di bidang ekonomi tetapi tidak memiliki latar belakang militer. Ia pun menyebut pengeluaran pertahanan Rusia kini kurang efisien karena melebihi 6,7% dari produk domestik bruto.

Selain itu, ia mengatakan tidak berencana untuk kembali melakukan mobilisasi dan akan fokus merekrut lebih banyak orang sebagai tentara kontrak. Anggaran juga akan sebagian dialihkan untuk menambah pasokan senjata, amunisi dan peralatan militer lainnya. Namun, ia menegaskan hal itu perlu kontrol lebih ketat dengan perencanaan produksi yang jelas. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER