Selasa, 3 Oktober 2023

Ini Respon TNI AD Terkait Usulan Rindam Jadi Tempat Rehabilitasi Narkoba

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari buka suara terkait usul Resimen Induk Komando Daerah Militer (Rindam) menjadi tempat rehabilitasi pecandu narkoba. Menurutnya usulan ini masih baru wacana dan belum dibahas secara teknis.

“Setelah memang pembahasannya detail, nanti akan kita sampaikan. Ini kan baru sebatas wacana, jadi belum ada update yang detail yang bisa saya sampaikan di sini,” kata Hamim kepada wartawan di acara “Coffee Morning Kadispenad dengan Awak Media” di Mabesad, Rabu, (13/9).

Baca Juga: Sambut HUT TNI ke-78, TNI AD Akan Gelar Pameran Hingga Lomba Jurnalistik

Walaupun begitu kata Hamim, TNI AD siap jika memang Rindam dijadikan tempat rehabilitasi.

“Artinya kan kalau memang itu dibutuhkan kita siap, persoalan tempat kan sebenarnya Rindam itu punya tempat yang cukup luas dan saat ini pun kita banyak mengakomodir kepentingan-kepentingan dari institusi yang lain untuk menyelenggarakan pendidikan, pelatihan di sana, terkait dengan hal-hal bela negara,” kata Hamim.

Baca Juga: Kadispenad Minta Maaf Oknum Perwiranya Lawan Arah di Tol MBZ

Selasa, (12/9) kemarin, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan Rindam siap mendapatkan tugas tersebut. Yudo menilai usul ini mencuat lantaran banyak kasus narkoba yang terjadi. Selain itu, menurutnya, pemerintah punya tugas untuk menangani sejumlah persoalan lain.

“Jadi gini, sekarang ini karena mungkin yang harus direhabilitasi banyak sekali kan yang di masyarakat dan mungkin di lembaga pemasyarakatannya penuh dengan kasus narkoba ini sehingga mungkin Bapak Presiden mengambil langkah-langkah untuk percepatan penanganan seperti kita menyelesaikan stunting, menyelesaikan COVID, kemudian yang kasus-kasus yang bisa diselesaikan secara masif dan cepat,” kata Laksmana Yudo di Mabes TNI. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER