Jumat, 19 April 2024

Kadispenad Minta Maaf Oknum Perwiranya Lawan Arah di Tol MBZ

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari mengungkapkan permintaan maafnya menyusul kejadian oknum TNI AD Lettu Kavaleri GDW (29) yang memutar balik dan lawan arah sehingga menyebabkan kecelakaan di Tol MBZ, Sabtu, (9/9) kemarin.

“Itu yang terjadi kemarin memang sangat disayangkan kami juga memohon maaf yang sebesar-besarnya atas apa yang dilakukan salah satu oknum perwira kami kemarin di Tol MBZ yang memutar balik (lawan arah) sehingga mengakibatkan kecelakaan,” kata Hamim di sela-sela acara “Coffe Morning Kadispenad dengan Awak Media” di Mabesad, Rabu, (13/9).

Baca Juga: TNI AU Gelar Pendidikan dan Pelatihan Crew Resources Management untuk Awak Pesawat

Kadispenad mengaku sebelumnya pihaknya memang sudah meminimalisir akan kejadian ini misalnya dalam proses rekrutmen sudah melakukan proses penyaringan. Sebagai informasi penyebab kejadian karena Lettu Kav GDW memiliki riwayat penyakit dan kondisi psikologis yang tidak sehat dan sedang dalam pengawasan satuan.

“Itu supaya potensi-potensi yang bisa mengarah yang bisa menimbulkan masalah di kemudian hari bisa kita atasi dari awal. Tapi memang tidak ada jaminan juga bisa saja bahwa hari ini sehat besok tidak sehat,” kata Hamim.

Baca Juga: Sambut HUT TNI ke-78, TNI AD Akan Gelar Pameran Hingga Lomba Jurnalistik

Untuk proses hukum kedepannya, lanjut Hamim saat ini masih didalami oleh Pomdam Jaya.

“Berbagai kemungkinan yang menjadi penyebab bisa terjadi, apakah ada pengaruh alkohol dan lain-lain, ini sedang dalam pendalaman memang ada kemungkinan dari keterangan sementara sebelum itu ada mengonsumsi obat medis terkait kondisi psikisnya tapi ini sedang didalami apa betul itu atau yang lain-lain. Karena kita harus mengusut ini dengan tuntas juga jangan sampai nanti terulang ke yang lainnya. Masalahnya yang secara pasti itu jenis apa yang dikonsumsi akan disampaikan setelah proses di Pomdam Jaya,” kata Hamim. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER