Kamis, 13 Juni 2024

Sebanyak 3.000 Personel Paspampres Dikerahkan di WWF ke-10 Amankan Tamu VVIP

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 3.000 personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dikerahkan di KTT World Water Forum tahun 2024 di Bali. Tugas mereka sebagai perisai hidup Presiden, Wakil Presiden dan keluarganya serta para mantan Presiden, mantan Wakil Presiden dan para tamu negara setingkat Kepala Negara/Kepala Kemerintahan.

“Karena itu, mereka siap menunaikan tugas dan memastikan keselamatan sosok-sosok pemimpin negara pada KTT World Water Forum, Hal itu dilakukan untuk menjamin keselamatan pribadi dan melindungi jiwa VVIP dari setiap ancaman bahaya langsung jarak dekat,” ujar Komandan Subsatgas Pengawalan Bermotor (Walmor) Letkol Cpm Fortunata Okto Femula seperti dikutip dari keterangan Puspen TNI, Selasa, (21/5).

Baca Juga: Pasukan Marinir Kuasai Pantai Pendaratan dan Hancurkan Sasaran di Medan Tempur Sukabumi

Dia menjelaskan para Paspampres ini membentuk Satuan Tugas Pengamanan VVIP yang membawahi Subsatgas Pampri, Subsatgas Pamins, Subsatgas Matan, Subsatgas Walmor, Subsatgas Deteksi, Subsatgas Komlek dan Subsatgas Kesehatan.

Hal yang sama diungkapkan Komandan Subsatgas Deteksi Letkol Czi Budhi Dwi Santoso yang menyampaikan juga dalam mendukung Pengamanan VVIP, tim detekti melaksanakan sterilisasi tempat acara dan hotel tamu negara dari ancaman bahaya bahan peledak dan bahan nuklir, biologi dan kimia.

Baca Juga: Latganda Berakhir, Ini Pesan Danlanud Adi Soemarmo kepada 195 Siswa Setukba A-44

“Satgas deteksi melaksanakan tugas pengamanan dibidang deteksi, Jihandak, dan Nubika pada kegiatan KTT World Water Forum ke-10 di Bali dalam rangka mendukung tugas pokok Satgas Pam VVIP,” kata Letkol Czi Budhi. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER