Kamis, 13 Juni 2024

Latganda Berakhir, Ini Pesan Danlanud Adi Soemarmo kepada 195 Siswa Setukba A-44

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 195 siswa Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba) TNI Angkatan Udara (TNI AU) angkatan ke-44 berhasil menyelesaikan Latihan Berganda (Latganda) yang telah dilaksanakan selama enam hari.

Untuk itu, Lanud Adi Soemarmo Solo menggelar upacara penutupan Latganda di Pantai Telengria, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Minggu (19/5) yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo, Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko.

Baca Juga: WWF di Bali, 5 KRI hingga Penyelam TNI AL Latihan Pengamanan Laut

Dalam sambutannya sebagai inspektur upacara, Danlanud Adi Soemarmo mengatakan, momentum berakhirnya Latganda ini dapat dijadikan sebagai motivasi bagi para siswa untuk lebih giat dalam berlatih dan belajar.

Siswa Setukba A-44
Siswa Setukba A-44 mengikuti Latganda dengan materi praktik lintas tebing. (Foto: Dok. Instagram @lanudadisoemarmo)

Dengan demikian, mereka akan mampu menghadapi beragam tantangan serta dinamika tugas di masa depan.

“Latganda yang baru saja selesai dilaksanakan ini dapat membentuk prajurit-prajurit yang tangkas, tanggap, tanggon, dan trengginas dalam melaksanakan tugas ke depan,” kata Marsma TNI Bambang Juniar.

Baca Juga: Pasukan Marinir Kuasai Pantai Pendaratan dan Hancurkan Sasaran di Medan Tempur Sukabumi

Ia menambahkan, Latganda juga mampu melatih fisik hingga mental para siswa untuk mendukung terwujudnya TNI AU yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis).

Melansir keterangan Penerangan Lanud Adi Soemarmo dalam instagram @lanudadisoemarmo, Selasa (21/5), disebutkan, selama enam hari pelaksanaan Latganda, ratusan siswa Setukba A-44 tersebut mendapat sejumlah materi yang meliputi materi bertahan hidup _(survival); pertahanan pangkalan (hanlan); praktik lintas tebing; praktik Ilmu Medan, Peta, dan Kompas (IMPK); hingga praktik Teknik Kesatuan Kecil (TKK). (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER