Kamis, 30 Mei 2024

Tiga Jabatan Strategis Koopskasel Koarmada I Resmi Berganti

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Komando Operasi Kapal Selam (Dankoopskasel) Laksamana Pertama TNI Indra Agus Wijaya, memimpin serah terima tiga jabatan strategis, Surabaya, Jumat (24/3).

Dikutip dari laman TNI AL, ketiga jabatan strategis itu adalah Wadan Koopskasel dikukuhkan kepada Kolonel Laut (P) Widya Poerwandanu, pascasebelumnya kosong.

Sedangkan Direktur Perencanaan (Dirrena) diserahterimakan dari Kolonel Laut (E) Danny Hotler Bachtera kepada Letkol Laut (P) Asep Tri Prabowo, dan Direktur Operasi (Dirops) diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Ahmad Noer Taufiq kepada Letkol Laut (P) Ansori.

Baca Juga: Panglima TNI Kirim 900 Personel Satgas ke Perbatasan Papua

Dalam sambutannya, Indra menyampaikan pengukuhan dan serah terima jabatan ini adalah momentum penting sebagai upaya memenuhi kebutuhan organisasi.

“Hal ini untuk menjamin dinamika manajerial dan operasional yang perlu terus dilakukan melalui mekanisme dan tahapan pengelolaan yang benar,” ujar Indra.

Menurutnya, proses regenerasi seperti ini adalah siklus berkelanjutan untuk mempertahankan mata rantai eksistensi organisasi, menghadapi dinamika tantangan tugas yang semakin kompleks.

Baca Juga: KRI Pulau Raas-722 Deteksi Kapal Selam Musuh, Pesawat Pengintai Jatuhkan Ranjau Laut

“Saya berharap dari pimpinan yang baru akan muncul ide-ide dan inovasi baru serta kreasi baru sehingga organisasi kedepan semakin maju dan lebih hidup,” ucapnya.

Indra tak lupa berterima kasih kepada Danny dan Ahmad atas dedikasi dan pengabdian luar biasa selama menjabat. Sedangkan ia juga mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Widya, Ansori, dan Asep. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER