Sabtu, 20 April 2024

HUT ke-76, KSAU Ungkap Rasa Bangga atas Dedikasi dan Pengorbanan Kopasgat untuk NKRI

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) menggelar upacara militer untuk memperingati hari jadinya yang ke-76 di Mako Kopasgat, Lanud Sulaiman, Bandung, Selasa (17/10).

Upacara tersebut dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakil KSAU), Marsdya TNI A. Gustaf Brugman sebagai inspektur upacara, mewakili KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang tengah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil KSAU, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengaku bangga atas dedikasi dan pengorbanan yang telah diberikan oleh seluruh prajurit Kopasgat dalam menjaga keutuhan NKRI.

Baca Juga: Tingkatkan Kerja Sama Pertahanan TNI AU-ROKAF, KSAU Hadiri Seoul ADEX 2023

“Terima kasih dan rasa bangga saya kepada para anggota Korps Baret Jingga, para pelopor dan pendahulu di Kopasgat TNI AU atas dedikasinya dalam menjaga keutuhan NKRI,” ungkap KSAU dikutip dari instagram @militer.udara, Rabu (18/10).

Prajurit Kopasgat
Prajurit Kopasgat yang unjuk keahlian saat upacara peringatan HUT ke-76 Kopasgat. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Dengan mencermati dinamika dan lingkungan strategis yang berkembang saat ini, KSAU turut berharap agar Kopasgat terus bersiap dan membulatkan tekad untuk selalu menjalankan tugas serta tanggung jawab dengan baik. Terlebih, Indonesia akan dihadapkan pada dinamika politik dan pesta demokrasi Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Libatkan 9 Satuan, Kodam XII/Tpr Gelar Simulasi Penanganan Konflik Sosial di Papua

“Menghadapi situasi dalam negeri yang semakin kompleks menjelang pesta demokrasi tahun 2024 dan perkembangan situasi global yang tidak pasti, maka peran Kopasgat sebagai bagian organisasi perang TNI AU dalam peran menjaga kedaulatan NKRI menjadi semakin penting,” jelas KSAU.

“Saya juga berharap Kopasgat dapat terus tumbuh dan menjadi kekuatan pemukul angkatan udara yang disegani di kawasan,” imbuhnya.

Harapan KSAU itu selaras dengan tema peringatan HUT ke-76 Kopasgat tahun ini yaitu “Mewujudkan Kopasgat yang Tangguh, Militan, Profesional, dan Modern Guna Menjaga Kedaulatan NKRI sebagai Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan”. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER