Rabu, 29 Mei 2024

Tingkatkan Kerja Sama Pertahanan TNI AU-ROKAF, KSAU Hadiri Seoul ADEX 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menghadiri upacara pembukaan Seoul International Aerospace and Defense Exhibition (Seoul ADEX) 2023 yang digelar di Seoul Airport, Selasa (17/10).

Pada kunjungan tersebut, KSAU turut melakukan courtesy call dengan Chief of Staff of the Air Force Korea Selatan (Korsel), General Jung Sang Hwa. Pertemuan tersebut digelar untuk memperkuat hubungan di antara TNI AU dengan Angkatan Udara Korsel (ROKAF).

Baca Juga: Kapuspen: Video Pemberangkatan Prajurit TNI ke Palestina Hoaks

“Kunjungan KSAU ke Seoul ADEX 2023 sekaligus menjadi bukti kerja sama antara Indonesia dan Korea Selatan dalam mengembangkan teknologi pertahanan yang canggih,” tulis TNI AU dikutip dari keterangan foto instagram @militer.udara, Rabu (18/10).

Pesawat KF-21
Pesawat KF-21 yang menampilkan bendera Indonesia-Korsel dan dipamerkan di Seoul ADEX 2023. (Foto: Dok. Greg Waldron/FlightGlobal)

Selain itu, KSAU juga mengunjungi Chalet KAI untuk mendalami lebih lanjut perkembangan terkini industri dirgantara.

Salah satu hal menarik dalam penyelenggaraan Seoul ADEX tahun ini adalah penampilan perdana pesawat prototipe Korea Aerospace Industries (KAI) yaitu KF-21. Pesawat KF-21 dengan model single-seat itu terbang di upacara pembukaan pameran internasional ini.

Baca Juga: 163.212 Personel Gabungan Gelar Apel Operasi Mantap Brata Pengamanan Pemilu 2024

Pesawat yang tengah dikembangkan oleh KAI itu terbang perdana dengan armada ROKAF lainnya seperti KAI FA-50; Boeing F-15K; Lockheed Martin F-16; Lockheed F-35; serta berbagai jenis pesawat pendukung seperti Helikopter KAI Surion dan Airbus Defence & Space A330 Multi-role Tanker Transport.

Selain itu, pesawat KF-21 lainnya dengan model twin-seat juga turut ditampilkan. Prototipe keenam pesawat tersebut juga menampilkan bendera Indonesia dan Korsel, yang mencerminkan kolaborasi di antara kedua negara dalam mengembangkan pesawat tempur. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER