Kamis, 13 Juni 2024

Ditutup Danlanud RSA, 4 Penerbang Skadron Udara 52 Rampungkan Pelatihan Konversi Pesawat

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak empat penerbang Skadron Udara 52 Lanud Raden Sadjad (RSA) berhasil merampungkan pelatihan konversi pesawat angkatan ke-3.

Mereka adalah Lettu Pnb Mochamad Hadyan Dunggio; Letda Pnb La Ode Anto Sa’ban; Letda Pnb Dedi Andriansyah; dan Letda Pnb Ahmad Hakam Bayhagi.

Baca Juga: Kadispenau: Dinas Penerangan Berperan Membentuk Citra Positif TNI AU di Tengah Kemajuan Teknologi dan Informasi

Pelatihan konversi pesawat angkatan ke-3 tersebut secara resmi ditutup oleh Komandan Lanud Raden Sadjad, Natuna, Kolonel Dedy Iskandar di Skadron Udara 52, Kamis (16/5).

Danlanud RSA Kolonel Dedy Iskandar
Tradisi penyiraman air kembang kepada para penerbang Skadron Udara 52 yang berhasil merampungkan pelatihan konversi pesawat angkatan ke-3. (Foto: Dok. Instagram @lanud_radensadjad)

“Selamat kepada para penerbang yang telah menyelesaikan konversi pesawat dengan sukses. Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi tinggi selama proses konversi di Skadron Udara 52,” kata Dedy dikutip dari keterangan Penerangan Lanud RSA dalam keterangan foto di instagram @lanud_radensadjad, Jumat (17/5).

Baca Juga: Satgas Garuda Belajar Pengetahuan Jinakkan Bom dari Engineering Portugal QRF

Lebih lanjut Kolonel Dedy berpesan agar para penerbang dapat terus belajar dan berlatih sehingga dapat meningkatkan profesionalisme serta pengetahuan masing-masing, yang nantinya dapat dijadikan sebagai bekal untuk menghadapi tugas di masa mendatang.

Penutupan pelatihan konversi pesawat ini ditandai dengan penyematan Badge Phoenix Number dan penyiraman air kembang kepada para penerbang oleh Danlanud RSA serta Danskadron Udara 52, Letkol Pnb Gatot Prasetyo. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER