Kamis, 13 Juni 2024

Gelar Pertemuan Antar-pilot, Puspenerbal Bahas Prosedur Terbang Formasi Fixed Wing

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) membahas penyegaran prosedur terbang formasi pesawat udara fixed wing dalam pertemuan para penerbang Wing Udara 1 dan 2 di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (16/5).

Kegiatan tersebut diikuti Pgs. Wakil Komandan Wing Udara 1 Letkol Laut (P) Adi Nugroho secara virtual, Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah, dan Perwira Staf Khusus Keselamatan Terbang dan Kerja (Pasuslambangja) Wing Udara 2 Letkol Laut (P) Ruby Lisa Mochar.

Baca Juga: Kostrad Kirim 10 Truk Bantuan dan 3 ATV untuk Korban Banjir Bandang di Luwu

Dikutip dari keterangan Dispen Puspenerbal, Jumat (17/5), kegiatan pertemuan para penerbang Wing Udara 1 dan 2 itu membahas standar operasional prosedur pada saat terbang formasi pesawat udara fixed wing.

“Selain itu pemapar juga mengulas kembali pelaksanaan terbang formasi yang telah dilaksanakan selama ini,” tulis keterangan tersebut, dikutip di Jakarta.

Selain itu, kegiatan pilot meeting itu juga sebagai salah satu wadah bagi para penerbang TNI AL, khususnya Wing Udara 1 Tanjung Pinang, Kepulauan Riau dan Wing Udara 2 Sidoarjo, Jawa Timur, untuk saling memberi pendapat dan masukan.

Baca Juga: Jelang WWF Bali, Puskes TNI Cek Persiapan Alat Kesehatan KRI Radjiman

“Serta mengingatkan antar penerbang dalam rangka mewujudkan keselamatan terbang dan kerja di lingkungan penerbangan angkatan laut,” ujar keterangan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Direktur Operasional (Dirops) Puspenerbal Kolonel Laut (P) Catur Sigit Sumarsono dan Direktur Keselamatan Terbang dan Kerja (Dirlambangja) Puspenerbal Kolonel Laut (P) Andri Wahyudi. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER