Kamis, 13 Juni 2024

Kadispenau: Dinas Penerangan Berperan Membentuk Citra Positif TNI AU di Tengah Kemajuan Teknologi dan Informasi

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Dinas penerangan memiliki peran penting dalam membentuk citra positif TNI Angkatan Udara (TNI AU), khususnya di tengah kemajuan teknologi serta informasi yang begitu pesat saat ini.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau), Marsma TNI Ardi Syahri saat membuka Rapat Kerja Teknis Penerangan TNI AU (Rakernispenau) TA 2024 di Mabesau, Jakarta, Rabu (15/5).

Baca Juga: Gelar Pertemuan Antar-pilot, Puspenerbal Bahas Prosedur Terbang Formasi Fixed Wing

Lebih lanjut Ardi menyebut, penyelenggaraan Rakernispenau ini menjadi sarana bagi insan penerangan TNI AU dalam menyelaraskan persepsi serta tujuan untuk mewujudkan TNI AU yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis).

Dinas Penerangan Angkatan Udara
Dinas Penerangan Angkatan Udara menggelar Rakernispenau TA 2024 di Mabesau. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Mengusung tema “Dinas Penerangan Siap Mendukung TNI AU yang Ampuh”, Rekernispenau tahun ini turut dihadiri oleh para kepala penerangan dari satuan serta jajaran di TNI AU, baik secara langsung maupun daring.

Sebanyak empat narasumber dihadirkan sebagai pembicara. Mereka adalah Wicaksono yang menyampaikan materi mengenai teori dan praktik aplikasi; Ivan Sudirman sebagai pembicara kedua yang memberi materi bertajuk ‘Kembalinya Sang Jurnalis’.

Baca Juga: Lettu Ckm Rangga, Dokter Pertama yang Ikut Penataran Menembak Tempur dan Reaksi

Sementara itu, Kadispenum Dispenau Kolonel Sus Ahmad Nairiza membas perihal langkah dan cara untuk menghadapi berita hoax. Rakernispenau kemudian dilanjutkan dengan materi tentang pembinaan karier serta profesi yang diberikan oleh Kabagbinprof Dispenau Letkol Sus Hamdi Londong Allo.

“Dengan hadirnya para pakar di bidang masing-masing ini mampu memberi kesempatan kepada peserta Rakernispenau untuk meningkatkan kualitas informasi yang dipublikasikan, serta mendorong inovasi dan kreasi dalam mengikuti perkembangan informasi saat ini,” pungkas Kadispenau dikutip Jumat (17/5). (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER