Selasa, 25 Juni 2024

Bertemu Delegasi UEA, Menhan Prabowo Bahas Kerja Sama Pertahanan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kerja Delegasi Uni Emirat Arab (UEA) yang dipimpin Assistant Undersecretary for Support and Defence Industries of UAE MoD MG. Dr. Mubarak Al Jabari, di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (23/6)

Dalam pertemuan kali ini, merupakan lanjutan dari pertemuan Menhan Prabowo dan Menteri Pertahanan Uni Emirat Arab H E Mohammed Ahmed Al Bowardi pada tanggal 6 Maret 2022 di Riyadh, Arab Saudi, di sela-sela menghadiri pameran World Defense Show 2022.

Menhan Prabowo menyampaikan bahwa Indonesia membuka peluang kerja sama pertahanan melalui pertukaran pelajar serta penelitian dan pengembangan antara Universitas Pertahanan Republik Indonesia dengan UEA NDU.

“Merupakan kehormatan bagi saya untuk mendiskusikan isu-isu dan menghasilkan solusi dengan Assistant Undersecretary for Support and Defence Industries of UAE MoD MG. Dr. Mubarak Al Jabari, dan selanjutnya saya berharap, kerja sama serta persahabatan antara RI-UEA dapat dipertahankan dalam semangat persaudaraan dengan prinsip-prinsip saling menghormati”, jelas Menhan Prabowo.

Hubungan diplomatik Indonesia dan UEA sudah terjalin sejak tahun 1976. Seiring dengan dibukanya hubungan diplomatik antara kedua negara pada tahun 1976, hubungan Indonesia dan UEA mengalami perkembangan yang cukup pesat di berbagai bidang, salah satunya di bidang pertahanan.

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER