Minggu, 26 Mei 2024

TNI Kirim 33 Personel Yonif 117 Ksatria Yudha Jaga Pulau Terluar Indonesia

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI mengirim 33 prajurit untuk menjaga kedaulatan kawasan Simeulue Cut, Kabupaten Simeulue, Aceh. Pelepasan puluhan personel tersebut dilakukan di Dermaga Pelabuhan Calang, Aceh Jaya, Jumat (5/4).

Mengutip aceh.serambinews pada Senin (8/5) mereka adalah personel Yonif 117 Ksatria Yudha, Korem 012/Teuku Umar. Para prajurit ditugaskan Danrem 012/Teuku Umar, Kolonel Inf Deni Gunawan dalam rangka tugas pengamanan pulau terluar Indonesia selama tiga bulan.

Baca Juga: Lagi, Panglima TNI Mutasi 42 Jabatan Strategis di TNI, Ini Daftarnya

Kepada pada personel, Deni menekankan sejumlah hal krusial selama melakukan tugas. Salah satunya adalah saling menjaga keamanan antar personel.

“Semua berharap untuk mendoakan seluruh personel dan materiil nantinya bisa kembali dengan selamat dan lengkap setelah tugas selesai,” ujar Deni.

Baca Juga: TNI-Polri Gelar Patroli di Jalan Tikus Agar Warga PNG Tak Berkebun di Wilayah Indonesia

Ia pun berharap tidak ada kendala berarti yang dialami personelnya selama bertugas menjaga keamanan Kabupaten Simeulue.

“Kalian akan menjaga kedaulatan NKRI di Pulau Terluar di kawasan Simeulue, dengan harapan tidak ada orang asing yang masuk atau menetap di pulau tersebut,” tutur Deni. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER