Kamis, 13 Juni 2024

Pangkoopsud II Cek Kesiapan Operasional Satuan Tugas Udara Jelang KTT WWF ke-10 di Bali

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II, Marsda TNI Budhi Achmadi meninjau langsung kesiapan operasional Pos Komando Taktis (Poskotis) Satuan Tugas Udara (Satgasud) jelang penyelenggaraan KTT World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Bali pada 18 hingga 25 Mei 2024.

Peninjauan tersebut dilakukan oleh Marsda TNI Budi, selaku Komandan Satgasud Komando Gabungan Terpadu Pengamanan (Kogabpadpam) VVIP KTT World Water Forum ke-10, di base ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Senin (13/5).

Baca Juga: KRI Ahmad Yani Ikuti ‘Passing Exercise’ Bersama Prancis di Selat Makassar

“Pangkoopsud II kemudian melakukan kunjungan ke area pusat pertemuan WWF ke-10 di Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua Bali,” tulis Penerangan Koopsud II dikutip dari instagram @koopsud.II.

Pangkoopsud II Marsda TNI Budhi Achmadi
(Foto: Dok. Instagram @koopsud.II)

Setelah itu, peninjauan dilanjutkan dengan menunju tiga lokasi helipad. Pertama, helipad yang berada di Peninsula Nusa Dua dan menjadi spot vital pada gelar operasi Satgasud, dan helipad lainnya yang berada di Pecatu. Sementara itu, pengecekan lokasi helipad ketiga berlokasi di Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Usai meninjau, Marsda TNI Budhi kembali ke Poskotis Satgasud untuk melakukan konsolidasi dengan para perwira yang akan bertugas pada ajang internasional tersebut.

Baca Juga: Sebanyak 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Karena Kontribusi Turunkan Stunting

Melansir laman resmi Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Rabu (15/5), penyelenggaraan WWF tahun ini mengusung tema ‘Water Shared for Prosperity’. Tema tersebut menunjukkan perhatian serius dunia global terhadap manajemen isu air demi kepentingan masa depan air untuk kesejahteraan bersama.

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia memiliki tantangan dalam hal manajemen air, mulai dari perlindungan sumber daya alam hingga penanggulangan bencana alam terkait air. Untuk itu, WWF menjadi momentum penting bagi Indonesia dan dunia untuk meningkatkan tata kelola air. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER