Sabtu, 2 Maret 2024

Persiapan Latgab TNI 2023, Pangdam V/Brawijaya Pimpin Langsung Latihan Penembakan Senjata Berat

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Untuk memastikan kesiapan satuan tempur menghadapi Latihan Gabungan TNI 2023, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf memimpin langsung latihan penembakan oleh Batalyon Kavaleri 3/Andhaka Cakti dan Batalyon Artileri Medan 8/Uddhata Yudha, Senin, (25/7) di Situbondo, Jawa Timur.

Mayjen Farid Makruf yang juga didapuk sebagai Panglima Komando Tugas Darat Gabungan (Pangkogasratgab) dalam Latgab TNI 2023 ini menyatakan sejauh ini jajarannya telah melakukan sejumlah persiapan serius.

Baca Juga: Pesan KSAD untuk 357 Perwira Remaja: Jangan Sia-Siakan Perjuangan Orang Tua dan Keluarga

“Jajaran Kodam V/Brawijaya sejauh ini telah melakukan antara lain gelar pasukan dan alutsista, latihan-latihan satuan manuver, latihan menembak alat berat dan melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) untuk melancarkan taktik bertempur di lapangan,” katanya.

Kodam V/Brawijaya
(Foto: Dok. Dispenad)

“Kita menggelar latihan penembakan senjata berat dari kendaraan tempur Tank Scorpion milik Yonkav 3/Andhaka Cakti dan juga penembakan artileri 105 mm dengan Canon KH 178 oleh Yonarmed 8/Uddhata Yudha,” tambahnya.

Baca Juga: Bertugas Sejak 1979, Ini Kehebatan Kapal Perang USS Blue Ridge (LCC 19) yang Bersandar di Priok

Latgab 2023 ini melibatkan 7500 prajurit dari tiga Matra TNI Darat, Laut, dan Udara. Latgab ini sangat istimewa karena dipimpin langsung Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Disampaikan Panglima TNI bahwa latihan gabungan TNI kali ini merupakan implementasi dari visinya sebagai Panglima TNI. Yaitu sebagai upaya mewujudkan TNI sebagai patriot NKRI, prajurit TNI profesional, modern dan tangguh. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER