Selasa, 25 Juni 2024

Apel Gelar Pengamanan Pemilu 2024, Brigif 2 Marinir Kerahkan Tiga Satuan Setingkat Batalyon

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Pasmar 2 Brigjen (Mar) Rudy Sulistyanto memimpin apel gelar siaga pengamanan pemilu 2024 yang diikuti oleh prajurit Brigif 2 Marinir, Surabaya, Kamis (14/12).

Pada kegiatan tersebut, Brigif 2 Marinir mengerahkan tiga Satuan Setingkat Batalyon (SSY), terdiri dari SSY 1 yang dipimpin Komandan Yonif 1 Marinir Letkol (Mar) Roni Saputra.

Lalu, SSY 2 dipimpin Komandan Yonif 3 Marinir Letkol (Mar) Adid Kurniawan Wicaksono dan SSY 3 dipimpin oleh Komandan Yonif 5 Marinir Letkol (Mar) Ahmad Fauzi.

Baca Juga: Urgensi Pembentukan Regulasi Pengelolaan Ruang Udara Indonesia

Rudy menyampaikan, kesiapan pengamanan pemilu sangat penting, dikarenakan pesta demokrasi akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

“Hal ini merupakan pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa dan negara. Semua komponen bangsa tentu harus memiliki kesiapan dalam menyukseskan pemilu 2024,” ujar Rudy, dikutip dari keterangan Pasmar 2, Jumat (15/12).

Baca Juga: Bahas Program Latihan hingga Pendidikan 2024, TNI AU dan RSAF Gelar Pertemuan Bilateral

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali menekankan peran TNI AL dalam menjaga ketertiban nasional, termasuk menyukseskan pemilu 2024.

“Saya ingatkan bahwa di tahun politik ini, peran Armada sangat penting dalam mendukung proses kelancaran pesta demokrasi di tanah air,” ucapnya ditemui di Pondok Dayung, Jakarta, beberapa waktu lalu.

“TNI AL tidak hanya sebagai penjaga laut, namun punya peran untuk memelihara ketertiban dan keamanan nasional serta berperan aktif memastikan Pemilu berjalan jujur dan adil,” tambahnya.

Baca Juga: Mulai Dibangun, TNI AL Akan Punya Kapal Bantu Hidro-oseanografi pada 2025

Ia juga mengatakan, alutsista TNI AL selalu siap membantu pendistribusian logistik untuk pemilu 2024 dan bakal menjangkau masyarakat di pulau-pulau terluar.

“Alutsista (TNI AL) harus siap membantu pemerintah dalam pengamanan dan distribusi logistik pemilu sampai dengan pulau-pulau terpencil dan pulau-pulau terluar,” kata Ali. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER