Selasa, 18 Juni 2024

Wakil KSAU Cek Kesiapan Sistem Pemeliharaan Radar TNI AU di Lanud Adi Soemarmo

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakil KSAU) Marsdya TNI A. Gustaf Brugam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Lanud Adi Soemarmo, Solo, Senin (17/7).

Agenda kunker Wakil KSAU kali ini antara lain meninjau Depo Pemeliharaan (Depohar) 50, serta Satuan Pemeliharaan (Sathar) 54 dan Sathar 55.

Baca Juga: Uji Kesiapan Kogabwilhan, Latihan Gabungan TNI Digelar Agustus 2023

“Depohar 50 bertugas melaksanakan pemeliharaan tingkat berat semua jenis radar TNI AU. Sedangkan Sathar 54 bertugas melaksanakan pemeliharaan tingkat berat peralatan radar Master-T. Selanjutnya, Sathar 55 bertugas melaksanakan pemeliharaan tingkat berat peralatan radar Non-surveillance,” tulis Dispenau dalam keterangan resminya.

radar
(Foto: Dok. Dispenau)

Untuk diketahui, radar memiliki peran signifikan bagi pertahanan TNI Angkatan Udara. Untuk itu, para penjaga dirgantara Indonesia ini harus menjaga dan memeliharanya dengan baik.

Baca Juga: Jelang Pelantikan Perwira, Karbol AAU Ikuti Tradisi Passing Out Parade

Sebagai informasi, Satrad merupakan “mata” dalam sistem pertahanan udara nasional. Satudan ini memiliki tugas pokok untuk mendeteksi, memantau, mengamati dan menjaga keamanan wilayah udara Indonesia, baik dari wahana udara yang berawak maupun yang tidak berawak. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER