Minggu, 14 April 2024

Jelang Pelantikan Perwira, Karbol AAU Ikuti Tradisi Passing Out Parade

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Calon Perwira Remaja (Capaja) Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU) melaksanakan tradisi passing out parade di Gedung Sabang Merauke, AAU, Minggu (16/7).

Passing out parade ini merupakan tradisi yang dijalani oleh Wingkorps Taruna Karbol pada acara malam pengantar tugas sebelum mereka dilantik menjadi Perwira TNI Angkatan Udara (TNI AU),” tulis TNI AU dalam keterangan foto instagram @militer.udara, Senin (17/7).

Baca Juga: Ratusan Personel TNI Ikut Latgabma Talisman Sabre 2023 di Australia

Pada kesempatan yang sama, Ibu Asuh Taruna AAU, Erika Wayan Superman berpesan agar para Karbol dapat bersiap dengan proses perubahan dari Taruna menjadi Perwira.

Capaja Karbol AAU
Capaja Karbol AAU saat berpamitan dengan masyarakat Yogyakarta.(Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Sebelum menjalani tradisi passing out parade, 114 Karbol Capaja terlebih dahulu melakukan tradisi pamit kepada masyarakat Yogyakarta dengan menampilkan sejumlah atraksi menarik pada Sabtu (15/7).

Berbagai atraksi yang ditampilkan antara lain Display Drumband Gita Dirgantara dan Defile.

Baca Juga: Uji Kesiapan Kogabwilhan, Latihan Gabungan TNI Digelar Agustus 2023

“Kegiatan tersebut dilakukan kepada Gubernur DIY dan seluruh warga Yogyakarta lantaran selama empat tahun para Karbol berbaur dengan masyarakat Yogyakarta dan menempuh pendidikan di Akademi Angkatan Udara. Dengan demikian, tentunya mereka telah menjadi bagian dari warga Yogyakarta,” tulis TNI AU.

Sebagai informasi, para Capaja Karbol AAU akan berangkat menuju Jakarta tanggal 18 Juli 2023 mendatang untuk menghadiri Prasetya Perwira (Praspa).

Selanjutnya, pada tanggal 26 Juli 2023, mereka akan dilantik oleh Presiden Jokowi untuk memulai karier mereka dalam tugas pengabdian di TNI Angkatan Udara. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER