Minggu, 14 April 2024

Ratusan Personel TNI Ikut Latgabma Talisman Sabre 2023 di Australia

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Ratusan prajurit TNI tiba di Base Ops Darwin dan Townsville di Australia, Minggu (16/7). Mengutip keterangan dari Puspen TNI Senin (17/7), sebanyak 118 personel dari tiga matra yakni TNI AD, TNI AL dan TNI Au bakal mengikuti Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Talisman Sabre 2023 di Negeri Kangguru tersebut.

Latgabma tersebut diselenggarakan selama tiga hari mulai hari ini, Senin (17/7) hingga Rabu (19/7). Latgabma Talisman Sabre 2023 digelar di sejumlah tempat, tergantung pengalaman personel yang diterjunkan.

Baca Juga: Prajurit Yonarmed 6 Divif 3 Kostrad Gelar Latihan Menembak Senjata Berat

“Sementara untuk delegasi TNI yang telah memiliki pengalaman serta kualifikasi para yaitu Pasukan TNI AD Para Raider melaksanakan airborne operation bergabung dengan Brigade 3 Australia di Port Hedland,” tulis keterangan tersebut.

Kemudian personel yang terlibat sebagai prajurit pelaksana penerbangan menuju Divisi-1 Australia, bakal menuju Brisbane sebagai titik kumpul penyelenggaraan Latgabma Talisman Sabre 2023. Sementara Pasukan Marinir TNI AL yang melaksananan amphibious operation bakal bergabung di Kapal HMS Haidelied dengan Marinir Australia.

Baca Juga: KSAD dan Komandan Jenderal Angkatan Darat Filipina Bahas Sejumlah Kerja Sama Militer

Dalam pelaksanaannya, para personel diminta selalu mengutamakan keselamatan dalam menjalankan rangkaian latihan. Mereka juga diimbau untuk menjalin komunikasi dengan prajurit Angkatan Bersenjata dari sembilan negara yang berpartisipasi yakni Australia, Jepang, Korea Selatan, Inggris, Kanada, Jerman, Perancis, Konga dan Selandia Baru. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER