Jumat, 19 April 2024

Rusia Klaim Hancurkan 30 Drone Ukraina Dalam Semalam

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia mengatakan sistem pertahanan udaranya berhasil mencegat dan menghancurkan lebih dari 30 drone yang diluncurkan Ukraina dalam semalam.

Baca Juga: Korban Jatuhnya Pesawat Militer V-22 Osprey AS Ditemukan

Dilansir dari TASS, Selasa (5/12), sebanyak 22 drone dihancurkan di wilayah Rusia sekitar pada pukul 06.00 waktu setempat. Kemudian, 13 drone lainnya dicegat di Laut Azov dan Semenanjung Krimea.

“Upaya rezim Kyiv untuk melakukan serangan teroris dengan menggunakan drone terhadap fasilitas di wilayah Rusia telah digagalkan. Unit pertahanan udara yang bertugas menghancurkan 22 drone Ukraina dan mencegat 13 lainnya di Laut Azov dan di wilayah udara Republik Krimea,” kata Kemhan Rusia.

Baca Juga: AS Balas Serangan Houthi di Laut Merah

Sementara, Oleg Chekhov, juru bicara kelompok tempur timur Rusia mengatakan bahwa pasukannya telah menewaskan 100 tentara Ukraina yang berupaya menyerang di wilayah selatan Donetsk. Selain itu, mereka juga berhasil menghancurkan empat kendaraan tempur lapis baja. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER