Selasa, 21 Mei 2024

Asah Kesiapan Tempur, Denmatra 2 Kopasgat Gelar Latihan Profisiensi Military Free Fall

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Detasemen matra 2 (Denmatra 2) Kopasgat menggelar latihan profisiensi military free fall agar para prajurit senantiasa terasah kemampuannya dan memiliki kesiapan tempur (combat readiness) yang tinggi.

Latihan yang digelar pada Selasa (14/5) itu disaksikan langsung oleh Komandan Denmatra 2 Kopasgat, Letkol Pas Adhi Prayogo. Dalam sambutannya, Adhi berpesan agar para prajurit yang mengikuti latihan ini dapat senantiasa memperhatikan keselamatan (safety) sehingga latihan dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Baca Juga: Begini Cara Prajurit TNI Musnahkan Amunisi yang Sudah Kadaluarsa

Safety merupakan prioritas utama dalam setiap kegiatan latihan. Para penerjun harus fokus serta berkonsentrasi dalam setiap tahapan penerjunan yang tentu saja berisiko tinggi,” kata Komandan Denmatra 2 Kopasgat.

Denmatra 2 Kopasgat
Para penerjun Denmatra 2 Kopasgat yang mengikuti latihan profisiensi military free fall. (Foto: Dok. Instagram @kopasgat_tniau)

Denmatra 2 Kopasgat didukung oleh Skadron Udara 4 Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang dalam pelaksanaan latihan profisiensi military free fall kali ini. Bentuk dukungan tersebut diwujudkan dengan pengerahan unsur alutsista berupa pesawat Cassa A-2112 yang diawaki oleh Mayor Pnb Susilo serta Letda Pnb Tsalis.

Baca Juga: KSAL: TNI AL Setidaknya Diperkuat 12 Kapal Selam Siap Tempur

Melansir keterangan Penerangan Kopasgat dalam keterangan foto di instagram @kopasgat_tniau dijelaskan, pesawat Cassa tersebut mengangkut sebanyak empat penerjun Denmatra 2 Kopasgat di bawah pimpinan Letda Pas Heru Ekasari dan unit 1 Dalpur untuk melaksanakan profisiensi military free fall dengan materi ketepatan mendarat. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER