Sabtu, 2 Maret 2024

Rotasi Jabatan, Pucuk Pimpinan Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma Berganti

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Lanud Halim Perdanakusuma (HLP) Jakarta, Marsma TNI Adrian P. Damanik memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Skadron (Danskadron) 31 Lanud HLP yang digelar di Apron Skadron Udara 31 HLP, Jakarta, Jumat (6/10).

Usai sertijab tersebut, jabatan baru Danskadron 31 kini diemban oleh Letkol Pnb Alfonsus Fatma Astara Duta, setelah sebelumnya dijabat oleh Letkol Pnb Anjoe Manik.

Baca Juga: Apresiasi KSAU untuk Personel Tim Demo Udara HUT ke-78 TNI: Terima Kasih, Saya Bangga kepada Kalian

Dalam sambutannya, Marsma TNI Adrian mengungkap bahwa pergantian jabatan ini memiliki makna atas terwujudnya pola pembinaan karier personel yang baik.

Selaras dengan hal tersebut, rotasi jabatan ini diharapkan dapat memiliki implikasi positif terhadap optimalisasi peran Lanud Halim Perdanakusuma.

Pada kesempatan yang sama, Danlanud HLP turut mengingatkan bagaimana dinamika tantangan tugas Skadron Udara 31 di masa depan, terlebih mereka akan diperkuat dengan alutsista terbaru TNI AU, pesawat C-130J Super Hercules.

Baca Juga: Panglima TNI: Modernisasi Alutsista Tetap Prioritas, Dilakukan Bertahap

“Dalam waktu dekat akan datang dua pesawat baru Hercules tipe yang sama dan menuntut Skadron 31 untuk siap serta lebih profesional dalam pengoperasian alusista tersebut,” ungkap Danlanud HLP dikutip dari keterangan foto dalam instagram @lanud_halim_perdanakusuma.

Sebagai informasi, Skadron Udara 31 merupakan satuan di bawah kendali Wing Udara 1 Lanud Halim Perdakusuma yang bertugas sebagai skadron angkut berat. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER