Senin, 27 Mei 2024

Panglima Yudo Mutasi 156 Perwira Tinggi TNI

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan rotasi, mutasi dan promosi jabatan 156 perwira tinggi (pati). Angka tersebut terdiri dari 75 pati TNI AD, 36 pati TNI AL, dan 45 pati TNI AU.

Mengutip keterangan Puspen TNI Jumat (6/10), pergerakan posisi di tubuh TNI itu termuat dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1127/X/2023 tanggal 2 Oktober 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Baca Juga: Panglima TNI: Modernisasi Alutsista Tetap Prioritas, Dilakukan Bertahap

Sejumlah sosok pati yang mengalami perubahan posisi di antaranya Marsda Reki Irene Lumme yang akan mengisi jabatan Oditur Jenderal (Orjen) di Badan Pembinaan Hukum (Babinkum) TNI. Reki menggantikan Laksda Nazali Lempo yang dimutasi ke Mabes TNI dalam rangka pensiun. Sebelumnya, Reki Irene menjabat sebagai dosen tetap Universitas Pertahanan (Unhan) RI.

Rotasi tersebut juga menggeser posisi Laksamana Pertama Agus Rustandi yang sebelumnya menjabat Staf Khusus KSAL menjadi Komandan Satuan Siber (Dansatsiber) TNI. Ia menggantikan Laksma Tri Harsono yang bakal menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika TNI AL (Kadiskomlekal).

Baca Juga: Rotasi Jabatan, Pucuk Pimpinan Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma Berganti

Sementara itu, Kolonel (Inf) Kristomei Sianturi ditunjuk menjadi Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad). Kristomei menggantikan Brigjen Hamim Tohari yang akan menjabat Perwira Staf Ahli Tingkat II KSAD Bidang Lingkungan Hidup. Masih dalam tubuh TNI AD, Mayjen TNI Rodon Pedrason yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum Unhan RI bakal menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Kemudian, perpindahan posisi jabatan juga terjadi pada posisi Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU). Kursi Gubernur AAU kini diisi oleh Marsda TNI Purwoko Aji Prabowo yang sebelumnya menjabat Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) KSAU. Kemudian, posisi Asrena KSAU diisi oleh Marsda TNI Wayan Suparman yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur AAU. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER