Kamis, 13 Juni 2024

Gelar Apel Dansat 2024, Pangdam II/Sriwijaya Fokus Swakelola 1.000 Rumah Prajurit

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika memastikan akan memfokuskan swakelola 1.000 rumah yang sedang dirintis di Sumatera Selatan (Sumsel) dan merupakan tindaklanjuti program kesejahteraan yang dijalankan oleh KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Hal itu disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra saat Pangdam memberikan pengarahan kepada peserta Apel Dansat TNI AD tersebar 2024 di Bandarlampung, Kamis, (16/5).

Baca Juga: Satgas Garuda Belajar Pengetahuan Jinakkan Bom dari Engineering Portugal QRF

“Beberapa hal yang menonjol disampaikan Panglima, diantantaranya tentang upaya menindaklanjuti program Kasad tentang kesejahteraan prajurit berupa swakelola perumahan,” kata Kapendam.

Lebih lanjut kata dia, tahun ini swakelola rumah prajurit dari KSAD di wilayah Kodam II/Swj akan bertambah.

“Selain itu, Pangdam juga menindalanjuti dengan Pemprov Sumsel berupa kerjasama swakelola perumahan sekitar 1.000 rumah,”tandas Sapta.

Baca Juga: Ditutup Danlanud RSA, 4 Penerbang Skadron Udara 52 Rampungkan Pelatihan Konversi Pesawat

Terkait kerjasama dengan Pemprov Sumsel, Sapta sampaikan, akan diatur untuk bantu bedah rumah masyarakat dan juga prajurit.

“Pangdam sampaikan, semoga kerjsama seperti ini bisa menginspirasi para Dansat jajaran dalam membantu kesejahteraan masyarakat dan juga prajurit. Dan semoga dalam waktu dekat kerjasama ini akan ditandatangani dan direalisasikan,” pungkasnya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER