Selasa, 25 Juni 2024

Panglima TNI-Polri dan Menko Marves Pimpin TFG Pengamanan WWF di Bali

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin langsung pelaksanaan rencana pengamanan VVIP atau tactical floor game untuk acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Denpasar, Bali, Jumat (17/5).

Selain Agus, tactical floor game tersebut juga dipimpin oleh Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta dihadiri para komandan satuan tugas TNI dan Polri.

Tactical floor game tersebut digelar untuk meyakinkan kesiapan masing-masing satgas yang terlibat dalam pengamanan WWF ke-10 dan dapat mengantisipasi setiap dinamika yang mungkin muncul selama acara berlangsung.

Baca Juga: Gelar Apel Dansat 2024, Pangdam II/Sriwijaya Fokus Swakelola 1.000 Rumah Prajurit

Di hadapan seluruh komandan satgas, Luhut menyampaikan tactical floor game sebagai wahana koordinasi dalam perencanaan operasi agar masing-masing satgas mengetahui tugas dan tanggung jawabnya untuk menyukseskan dan mendukung berjalannya acara WWF ke-10.

WWF
(Foto: Dok. Puspen TNI)

“Saya kira model tactical floor game ini sangat baik untuk kita bisa memastikan prajurit serta komandan lapangan paham yang harus dilakukan,” kata Luhut, dikutip dari keterangan Puspen TNI di Jakarta.

“Pastikan siapa berbuat apa, tahu apa yang harus dilakukan. Jadi, memang supaya betul-betul disiapkan dengan baik. Tactical floor game-nya saya kira sudah bagus,” sambungnya.

Baca Juga: Jadi Perempuan Pertama Jenderal Bintang 2 di TNI AD, Dian Andriani: Ini untuk Kowad!

Adapun TNI menyiapkan 12.000 lebih prajurit dari tiga matra untuk pengamanan WWF ke-10. Para prajurit yang dikerahkan itu terbagi atas Satgas Pengamanan VVIP, Satgas Pengamanan Wilayah, Satgas Evakuasi, Satgas Medis, Satgas Laut (Satgasla), dan Satgas Udara (Satgasud).

WWF
(Foto: Dok. Puspen TNI)

WWF merupakan pertemuan skala dunia yang diselenggarakan setiap tiga tahun sekali dengan fokus utama ketahanan dan tata kelola air yang berkelanjutan. Forum itu melibatkan pemerintah berbagai negara, lembaga internasional, pemimpin politik, akademisi, pengusaha, dan organisasi masyarakat sipil.

Pada WWF ke-10 di Bali tahun ini bakal melibatkan perwakilan dari 172 negara dan terdiri atas 166 pertemuan yang terdiri dari berbagai tingkatan. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER