Selasa, 21 Mei 2024

Pratu Manawerori Dapat Penghargaan Setelah Selamatkan Penumpang Tenggelam di KM Ciremai

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pratu Manawerori Gidion Wangga, prajurit dari Kompi Kavaleri 1/Elang Setia Cakti Divif 1 Kostrad mendapatkan penghargaan setelah menyelamatkan penumpang yang membuang diri dari kapal KM Ciremai beberapa waktu lalu.

Penghargaan ini langsung diberikan Komandan Kompi Kavaleri 1/Elang Setia Cakti Divif 1 Kostrad Kapten Kav Dimas Rizkika Akbar yang memimpinan upacara pemberian penghargaan bagi prajurit yang berprestasi di lapangan apel Kikav 1/ESC, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga: Warga Perbatasan Serahkan Senjata Flintlock ke TNI

“kegiatan ini kita laksanakan guna memberikan apresiasi kepada prajurit yang berprestasi dalam hal keberanian dan jiwa patriot terhadap rakyat sehingga mampu memberikan contoh serta suri tauladan bagi prajurit yang lainnya,” kata Dimas dalam keterangan resminya diterima, Senin, (8/4).

KM Ciremai
(Foto: Dok. Penkostrad)

Sebelumnya diberitakan, Seorang prajurit dari Kompi Kavaleri (Kikav) 1 Kostrad menyelamatkan seorang penumpang yang lompat dari Kapal Motor (KM) Ciremai di Bau-bau.

“Kejadian perkiraan pukul 8:30 waktu daerah Bau-Bau, salah satu penumpang kapal KM Ciremai meloncat dari kapal ke laut,” tulis keterangan Penkostrad dikutip Rabu, (3/4).

Baca Juga: Gantikan Tonny Harjono, Marsda TNI Khairil Lubis Ditunjuk Jadi Pangkogabwilhan II

Mengetahui bahwa ada penumpang yang meloncat dari kapal, dengan sigap anggota Kikav 1 Kostrad Pratu Wangga meloncat ke laut untuk menolong korban tersebut.

“Dan akhirnya dapat diselamatkan oleh Pratu Wanggai. saat ini korban tersebut sudah ditangani oleh petugas medis di kapal KM Ciremai,” tulis Penkostrad. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER